Bagaimana Nasib Uuangku di Axa Mandiri? - myzone.okezone.com
Close [x]

Daftar

Bagaimana Nasib Uuangku di Axa Mandiri?

Posted by bangfet on Jan 06, 2010 | 43 comments

SEBELUMNYA saya bergabung dengan Tabungan Rencana Pendidikan Axa Mandiri, saya bertanya dan menerima penjelasan dari pihak Axa Mandiri benama Endang Tri Retno W. Dari informasi yang saya gali dari Mbak Endang, saya menyimpulkan Tabungan Rencana Pendidikan adalah Tabungan yang dikofer dengan asurasi kesehatan.

Karena berbentuk tabungan, maka saya sewaktu-waktu bisa mengambil seluruh uang yang saya tabungkan bila nanti saya membutukan. Kesimpulan saya dibenarkan oleh Mbak Endang.

Pada 16 September 2009, saya memutuskan bergabung dengan Tabungan Rencana Pendidikan Axa mandiri di Cabang Bank Mandiri Sepanjang Sidoarjo Jawa Timur. Saya mengambil premi dengan pembayaran Rp750.000 per bulan dan mendapatkan No. Polis 510-3706940 atas nama putri saya Felicia Amanda Salasabila.

Setelah tujuh bulan berjalan, adik saya didiagnosa gagal ginjal dan harus cuci darah 2 kali sepekan dengan biaya yang cukup besar. Karena kondisi tersebut akhirnya saya memutuskan mengambil seluruh Tabungan Pendidikan putri saya.

Saya diterima pihak Axa Mandiri yang bernama Endah Tri Suryanti. Betapa tekejutnya saya waktu itu, ternyata uang yang dapat saya ambil hanya ± Rp1,4 juta. Padahal saya tidak perna melakukan klim dan sisanya tidak bisa diambil karena sudah dijadikan unit.

Unit tersebut mempunyai harga dan dikelola layaknya saham kata Mbak Yanti, jika seperti saham, saya minta unit itu untuk dijual tapi tenyata tetap tidak bisa. Akhirnya saya disarankan oleh Mbak Yanti untuk membiarkan seluruh uang saya dalam beberapa bulan.

Saya coba untuk telepon Jakarta lewat Bank Mandiri, dari penjelasan Bank Mandiri ternyata Axa Mandiri adalah institusi yang terpisah dengan Bank Mandiri dan ini baru saya ketahui. Dari pihak Axa Mandiri Jakarta, saya diinformasikan hal yang sama artinya tidak ada kepastian atas uang saya.

Setelah satu tahun, saya ingin mengambil uang saya, dengan harapan bisa mengambil seluruh uang saya. Betapa terkejutnya saya, uang saya semuanya tidak bisa diambil termasuk uang yang ± Rp. 1,4jt. Alasannya saya tidak melakukan pembayaran tiap bulannya. Sehingga uang tersebut digunakan untuk melakukan pembayaran premi.
Bagaimana bisa mereka mengambil uang tersebut tanpa ada ijin dari saya. Padahal yang memberi saran membiarkan itukan pihak Axa Mandiri. Dan yang pasti sampai saat ini saya tidak tahu kejelasan nasib uang saya.

Mohon Tanggapan AXA MANDIRI
M RIZAL DLIYAUDDIN
Nelom RT.02 RW.02 NO.444 Taman Sidoarjo, Jatim
031-71424738,7880904

43 Responses to Bagaimana Nasib Uuangku di Axa Mandiri?

  •  
    zanile
    biar saya jelaskan dan bagikan sedikit informasi mengenai bisnis investasi atau semacamnya. di dunia ini saya berani menjamin 100% tidak ada yang namanya mencari uang gampang. semua harus menggunakan keringat. anda mungkin pernah ditawarkan oleh seseorang produk-produk investasi misalkan asuransi yang mungkin kira-kira singkatnya seperti ini "anda cukup menyetor 3 juta per tahun selama 5 tahun, kemudian selama 5 tahun, uang anda akan dilipatkan gandakan menjadi 50 juta, dan apabila terjadi sesuatu dengan anda yang mengakibatkan anda tidak dapat bekerja atau meninggal, maka dana anda akan keluar sebesar dua kali 50 juta, yaitu 100 juta" lalu mendengar tawaran semacam ini anda tergiur akan keuntungan dan akhirnya bergabung dengan investasi atau asuransi tersebut. lalu anda berpikir "ya, namanya juga investasi, memang harus jangka waktu panjang baru menguntungkan" biar saya katakan kepada anda sekalian, apabila anda mendapatkan tawaran seperti demikian, apapun itu baik axa mandiri, prudentials, manulife dsb, semua isinya itu adalah "kebohongan belaka" atau dengan kata lain "anda sudah dibohongi uang nya untuk dipinjam oleh pihak mereka untuk keperluan mereka" karena semua yang ditawarkan itu hanyalah janji di atas kertas yang tidak jelas hitam dan putihnya. mungkin anda akan berpikir "wah, teman saya main beginian jadi kaya raya loh..." atau "investasi jangka panjang, kalau sampai saya terjadi apa-apa, anak saya dapat bagiannya". memang benar, tidak salah kok mereka jadi kaya, tapi, dari sekian orang yang bergabung, berapakah persentase mereka yang menjadi kaya atau mereka yang tercover asuransi/investasi nya? jawabnya 50% mereka rugi/kalah, 30% dana mereka susah keluar atau rugi sedikit saja, 10% mereka menang/kaya raya/tercover, 10% mereka stabil. persentase tadi tidak benar-benar tepat tetapi hanya kisaran yang sudah sengaja dibuat dan dipolitikan sehingga agar orang dapat tetap percaya dengan asuransi/investasi mereka. contoh, A menanamkan dana tetapi dia rugi besar, lalu A dengan menyesal cerita dengan B. lalu B menjawab "ngga kok, teman saya untung besar loh". A tidak puas kemudian dia menceritakan kejelekan investasi/asuransi yang menbuat dia rugi ke C, lalu C menjawab "iya sih saya sudah 3 tahun tapi dana saya naik turun nya stabil, segitu-segitu aja. tapi untunglah saya tidak rugi". sampai disini kira-kira anda mengerti maksud saya? semua alur perkataan dan cerita seperti ini sudah diatur berdasarkan persentase yang saya sebutkan di atas sehingga orang berpikir "wah, gw ga tau deh kenapa lu bisa rugi, jangan-jangan lu ga tau kali cara mainnya...gw seh aman-aman aja tuh. jadi ya menurut gw asuransi/investasi ini sih menguntungkan..." contoh lagi, "saldo saya sewaktu pertama kali masuk asuransi/investasi adalah 30 juta. setelah saya 4 tahun naik loh menjadi 60 juta. hore saya untung besar. oh iya, saya ingat dulu kata si mbak yang nawarin, kalo lagi untung, tarik pak dananya" pertanyaan saya sekarang adalah apa semudah yang mbak itu bilang sewaktu anda akan menarik dana tersebut? ada yang mudah ada yang susah. yang susah, ya anda diulur-ulur penarikannya dengan alasan surat, data dan dokumen tidak lengkap dengan alasan keamanan. padahal kalo anda pikir sejenak, saya pas masuk kok gampang banget ya, cuman fotokopi ktp, tanda tangan, transfer uang dan beres. sisa nya gampang. tapi kok nariknya kayak begini susahnya. yang mudahnya? ya, anda berhasil menarik dana anda dalam beberapa menit saja seperti anda menarik uang lewat mesin ATM, tapi setelah anda menarik dana anda, anda pasti kaget karena harusnya anda bisa menarik sebanyak 60 juta kenapa yang diberikan hanya 28 juta? setelah anda komplain dengan staff asuransi, ternyata ini rinciannya: 10 juta untuk putaran asuransi, 5 juta untuk biaya admin, 10 juta untuk pajak, dan anda harus meninggalkan paling tidak 5 juta dana anda, kemudian karena anda menutup asuransi/investasi ini maka anda dikenakan biaya penutupan sebesar 2 juta. anda kaget "hah!? kok ga bilang dari awal saya masuk kalau ada beginian?" lalu staff membukakan polis anda pada halaman tertentu yang berisi persyaratan dan ketentuan yang panjang nya sampai 20 lembar yang mungkin membuat anda sudah malas membaca yang salah satu poinnya berisi "ketentuan penarikan adalah 5% untuk administrasi setahun, 5% untuk pajak dll" selamat...jadi siapakah anda? anda adalah tergolong "30% yang dananya susah keluar atau rugi dikit" seperti yang saya sebutkan di paragraf atas tadi. kesalkah anda, dana yang anda tanamkan selama 4 tahun yang harusnya anda pikir membuahkan hasil/keuntungan malah merugikan anda? anda mau lapor/komplain pun tidak bisa. mau melawan atau menuntut? ya kalau anda punya uang banyak sekali mungkin anda menang, tapi kalau yang anda tuntut adalah prudentials? axa mandiri? yang secara uang mereka lebih kuat? tanpa bukti jelas dan lain-lain? anda kalah dan anda cuma bisa menerima kerugian tersebut dengan perasaan kesal. lalu, dengan kesal anda memarahi mbak yang nawarin produk investasi/asuransi tersebut "anda pembohong!" atau "anda benar-benar kurang informatif!". sebenarnya percuma. mereka memang sudah dilatih, dididik oleh atasan dan managernya untuk tidak informatif, untuk berbohong secara halus dengan tujuan supaya anda ikut bergabung. pendeknya "mana mau maling ngaku?" kalau dikasih tau enggak enaknya, mana mau anda bergabung, mana bisa anda dibohongi, iya kan? mbak nya sendiri sudah dilatih untuk tahan banting, omelin, maki dari anda yang merasa dirugikan. karena apa? setiap orang yang berhasil mbak ajak join produk mereka, mbak dapat persentasi dan dijanjikan jaminan sekian puluh juta apabila terjadi kecelakaan atau ketidak sanggupan kerja lagi, pensiun atau kematian. jaman sekarang gitu loh?! asal gw dapet duit, ya udahlah dimaki tahan aja dikit, atau kabur aja dulu sementara atau minta atasan pindahin ke cabang lain dulu sementara. padahal sebenarnya, si mbak sendiri sudah dibohongi oleh atasannya. "jaminan untuk kamu 100 juta? no way!" tiba saatnya beberapa tahun kemudian, si mbak di target oleh salah satu nasabah yang menyebabkan luka fatal yang mengakibatkan si mbak tidak bisa bekerja lagi. lalu si mbak klaim janji nya dengan bos. lalu bos nya kasih klaim nya? si mbak mengalami hal yang sama bahkan lebih parah dari nasabah. si bos bilang "lihat dalam polis halaman 51 poin yang ke 101 berbunyi: klaim ketidakmampuan bekerja lagi hanya diberlakukan apabila sakit keras, seperti jantung, gagal ginjal dsb, apabila tidak tercantum seperti yang disebutkan, maka klaim hanya diberhak kan sebesar 5% yang dijanjikan" apabila yang dijanjikan 100 juta, maka klaim nya hanya 5 juta. si mbak nangis darah?! anda akan berpikir "loh anda curhat ya, jangan-jangan kamu salah satu korban yang dirugikan" jawaban saya "ya benar, saya salah satu orang yang pernah dirugikan, sekaligus pernah menjadi agen salah satu asuransi/investasi. jadi saya pernah juga merugikan orang lain. karena saya bergaul akrab dengan atasan saya, makanya saya tahu kejadian si mbak di atas. untung saja saya tidak pernah dicelakan oleh nasabah saya. tapi pengalaman tentang mbak yang dicelakan di atas adalah nyata. sedikit masukan untuk anda yang bergabung dengan asuransi axa mandiri yang bersifat investasi. axa mandiri menggunakan sistem unit link yang dimana harga saham unit link mereka adalah mereka yang menentukan sendiri. berbeda dengan saham yang sudah go public dimana harga saham bisa dipantau. unit link tidak, jadi harga semau-maunya axa. anda sewaktu pertama kali join pasti diberi posisi unit link mereka, misal 121.6788 point. jadi saat anda kira saldo anda sudah untung dan anda menariknya. anda tidak benar-benar mendapatkan sebesar yang anda inginkan. misal anda pertama masuk, taruh dana 10 juta. 3 tahun kemudian menjadi 20 juta. anda pikir anda untung dan mau menark semua 20 juta. pada saat anda menarik, anda akan ditahan selama 1-2 minggu, dan dana anda akan dikeluarkan axa saat harga unit link mereka sedang turun. misal saat itu saldo 20 juta, otomatis unit link anda naik menjadi misalnya 223,556 point.kemudian harga unit link axa yang diizinkan setelah beberapa minggu adalah 76.500,678 rupiah per unit link point (biasanya axa akan memberikan saat unit link harga nya lagi rendah-rendah nya atau malah mereka meng mark up sendiri harga unit link), maka dana yang keluar adalah 223,556 x 76500.678 = 17.117.100,10968. jadi anda untung atau rugi? rugi dong! anda mau tutup premi. tapi setelah anda pikir, sayang juga ya, soalnya asuransi nya bilang "cukup bayar premi selama 5 tahun sebesar 3 juta setahun, kalau ada kecelakaan, kematian atau sakit, jaminannya keluar atau biaya ini itu di cover" kalau anda akhirnya memutuskan untuk "demi" untuk asuransi, selamat anda terjebak sekali lagi...karena asuransi tersebut hanya hitam di atas putih atau kebohongan halus yang mungkin tidak jelas kecelakaan macam apa, sakit macam apa, kematian seperti apa yang akan di cover, sehingga tiba saatnya, hanya seberapa juta saja yang keluar. lalu?! anda berpikir untuk keluar dari asuransi dan investasi tersebut? anda memang bijak, tetapi anda dikenakan biaya sekian persen dari total dana awal yang anda masukan. jadi?! anda untung rugi?! saya tidak dapat menjawab, anda yang jawab sendiri =) lalu anda pikir investasi apa dong yang bagus sekarang? saya akan kembalikan kepada anda pada cara pandangan lama? sebenarnya jaman dulu orang investasti seperti apa sih? investasi adalah mengalokasikan dana dalam bentuk barang atau benda yang bersifat riil yang tujuannya adalah akan menguntungkan di jangka waktu mendatang. lalu asuransi seperti axa mandiri, prudentials, manulife, dsb itu investasi bukan? saya akan menjawab "bukan". investasi itu seperti rumah, toko, emas, tanah, pohon jati, kelapa sawit, atau barang/benda lain yang bersifat riil walau dalam keadaan apapun ekonomi dunia, anda masih tetap memiliki benda tersebut, bukan kertas berisikan tanda tangan... semoga isi tulisan saya dapat bermanfaat bagi anda semua yang ada di milis ini dan dapat anda copy paste untuk mencerahkan saudara-saudara atau teman-teman rekan anda. terima kasih =)
  •  
    Darsono
    Saya adalah pemegang polis AXA Mandiri untuk pendidikan anak saya dari tahun 2004, dengan membayar Premi Tunggal sebesar Rp. 15.000.000. Memang pada awal pertama saldo saya langsung turun menjadi Rp. 14.442.000. Tetapi setelah satu tahun saldo saya menjadi Rp. 16.159.000. (ada kenaikan +/- Rp. 1.150.000) Ini karena memang dana kita katanya diolah oleh pihak Danareksa. Dan saya rutin tiap bulan akan tanya saldo saya ke No. tlp. 27507399, dan sealau direspon dengan baik. Kadang2 saldo saya turun sampai 1 juta. Tetapi kadang2 Saldo saya juga naik. Tetapi terakhir saya coba cek saldo tanggal 3 November 2010 (6 tahun) ternyata saldonya saya sudah mencapai Rp. 39.416.000. itu berarti sudah dua kali lipat dari Saldo awal saya yang Rp. 15.000.000. Untuk itu saya ingin TopUp lagi. Karena saya percaya AXA Mandiri bisa dipercaya.
  •  
    Rina Syarifuddin
    aduh...... mudah2an uangku aman di AXA Mandiri.
  •  
    budirijanto
    assalamu`alikum ikut comen dikit yaa, saya juga baru masuk ke AXA MANDIRI katanya si FA, AXA tu asuransi investasi yg bagus ya aku tertarik, tapi klu di kemudian hari ada masalah ya terpaksa aku suruh FA nya yg tanggung jawab gitu aja, apapun yg tejadi........
  •  
    budirijanto
    assalamu`alikum ikut comen dikit yaa, saya juga baru masuk ke AXA MANDIRI katanya si FA, AXA tu asuransi investasi yg bagus ya aku tertarik, tapi klu di kemudian hari ada masalah ya terpaksa aku suruh FA nya yg tanggung jawab gitu aja, apapun yg tejadi........
  •  
    tya
    axa mandiri memang mengecewakan…setelah menandatangani surat perjanjian, dengan advisor ibu gita (yogyakarta)..sekitar 1 bulan kemudian kami mulai di autodebet lewat tabungan mandiri sebesar 507.000 rupiah , tiba-tiba di bulan bulan berikutnya autodebet kami bukan hanya dipotong axa mandiri 507.000 rupiah, tapi juga dipotong 450.000 rupiah..kurang lebih 3 bulan kami curiga dan konfirmasi ke mandiri..ternyata 450 ribu itu adalah asuransi kesehatan mandiri yang ditawarkan melalui telemarketing.. memang beberapa waktu yang lalu ada seseorang yang menelfon suami saya mengucapkan selamat bahwa sudah tercover asuransi kesehatan, tanpa tanda tangan dan kontrak tiba-tiba tabungan kami berkurang 450 rb per bulannya…dari mandiri mengatakan itu adalah telemarketing..jadi tidak perlu tanda tangan kontrak dll…sungguh aneh..tapi itulah mandiri, dimana advisor axanya bisa seenaknya memberikan rekening orang tanpa ijin dan meng-autodebet tanpa permisi. padahal setau saya bank lain untuk mengauto debet saja menggunakan surat resmi
  •  
    Eko
    Pak Setiaawan tuh beneran g ??? Tar tgng jwbX besar loh ??? Iya klo org itu ada dana lbh u/ ikut seperti Bpk,klo maksa2 trus pas saham lg jatuh gmn entar ??? Apa lg buat yg g punya terus ngayal untung segede gto...Siapa yg g ngiler !!! Maaf Pak...Saya juga nasabah axa....Tp g perlu komentar...masalah untung/rugi d publik gini !!! Itu semua krna kebodohan2,yg ngliat untung besar d dpn mata nan samar,tp klo emang yakin ya g pa2 kan Pak ya ????
  •  
    Eko AP
    Klo ragu mending d belikan emas/kambing itu paling bagus.....Klo kambing bisa mati !!! Klo emas sama sekali g ada rugiX,resikonya cuma d rampok aja tuh... Klo saya Alhamdulillah g d ksh rasa ragu... Toh ini emang jangka panjang kok...
  •  
    Eko AP
    Klo bisa axa nui usahain nasabah bs liat update saldoX dong,biar g terjadi kecurigaan publik(nasabah)... Sekalian alokasi dana nasabah tuh k mana ??? Mngkin klo terang2an/fair,axa akan makin d percaya oleh publik makin besar pula klo emang alokasiX ke BUMN !!!??? Trima kasih ....
  •  
    dyah
    Numpang coment gan...sya phm ttg produk axa. Saya mengikutsertakan ibu sya dlm produk invest dgn setoran 250 jt.dan anak sya diikut sertakan dlm mandiri rencana pendidikan. Sebenarnya memang ada baiknya mengingat segala resiko buruk akan tercover dgn asuransinya. Namunyg kdng membuat qt was was adalh tidak adanya laporan ttg pergerakan saldo/ saham qt. Aku pernah disuruh mta rek. Koran dan sdh di konfirmasi utk pengiriman laporan bulanan..tpisjk thn 2008 smpe skrg blm tau brp jumlah persis saldo dlm mandiri rencana pendidikan anak sya. Mengingat premi yg sya byr sbsr 400) /bln..sya agak ngeri jga membayangkan uang sya hilang prcuma. Tpi untungnya FA di cab sya terdaftar (bitung) ckp membantu. Tpi mengingat tdk adanya laporan jumlah saldo..tetap aja rasa was was itu ada.
  •  
    ceby
    salam hangat semuanya, saya salah seorang nasabah axa mandiri yang baru beberapa bulan. tapi sampai saat ini polis belum saya terima. hanya setiap bulan saya mendapatkan sms notification tentang auto debet sebesar 500rb perbulan. alasan dari pihak cs axa mandiri tempat saya bergabung (bank mandiri krian-sidoarjo) bahwa alamat yang saya sampaikan tidak benar, padahal selama ini saya melakukan pembelian barang online dengan alamat tujuan alamat yang sama selalu sampai. sedikit kecewa sich. yang ingin saya tanyakan adalah bagaimana pihak axa mandiri menanggapi hal ini dan ada tidak solusi lain seperti login lewat internet atau melalui media selular (sms) yang dapat menenangkan hati saya agar saya dapat melihat pergerakan polis saya. satu lagi yang mau saya tambahkan, menurut informasi dari cs axa mandiri tempat saya bergabung, bahwa polis yang saya ikuti sudah tercover asuransi jiwa, tetapi kenapa saya selalu mendapat telepon penawaran dari pihak axa mandiri jakarta untuk mengikuti hospital saving. hal ini saya merasa terganggu karena pihak axa mandiri melakukan telepon di jam kerja dimana mengganggu aktifitas kerja saya. apakah data nasabah oleh pihak axa mandiri selalu di share kepada sesama axa mandiri untuk keperluan marketing axa atau bagaimana. mohon tanggapannya. terima kasih.
  •  
    qiyam
    memang untuk 3 tahun pertama wang tabungannya untuk di olah di investasi sekalian bayar premi dulu baru setelah itu tabungan kita murni 100% di kelola investasi. investasi kan untuk jangka panjang jadi yah kalo baru nabung 1 stahun 2 tahun jangan diliat liat dulu.. beruntung kalo pas anda join ke axa pasar saham dunia lagi booming,.. seperti tahun 2006-2007 pay back akan lebih cepat.. saat ini juga pasar saham lagi booming melebehi tahun 2006-2007. kalo tahun 2009 itu memang baru rebound setelah krisis global kemaren,.. wallstreet jatuh .. tpi pikir2 kalo punya uang banyak mending beli kambing atau emas 24 karat saja aman,, atau usaha di sektor riill ,.. better
  •  
    J. Erlan.W
    Benar apa yg dibilang Pak Prihandoko Triswiyanto (Koko)dan agen Axa-Mandiri yg lain di atas ttg penjelasan bgm asuransi-investasi di axa-mandiri ini, mungkin krn ada kekurangjelasan sebagian agen dlm menjelaskan pd nasabahnya, jd banyak yg kecewa, takut dsb. Saya, jg pemegang polis axa-mandiri, sejak 7 agustus 2006(waktu itu dg nama : Dana Mandiri Sejahtera, dg premi bulanan Rp.250rb lebihsekian) , selama krg lebih 1-2 thn sy selalu cek /telpon saldo/net saya dan memang masih kecil (tdk sebanding dg total yg sdh sy setor dlm sekian waktu tsb), tetapi saat ini begitu sdh masuk thn ke-4 (agustus 2010)saya tanya /tlp CS di pusatnya saldo sy sudah mencapai Rp.9 jt an , malah sdh lebih sekitar Rp. 500 rb an dari ilustrasi yg ada di polis (biasanya ada di hal.belakang polis dengan tingkat bunga kalo g salah 14,00 % ), dan kyknya akan BEP/ balik modal sekitar antara thn ke-5 s.d thn ke -10) krn ini invest jangka panjang yg hasilnya akan trasa setelah > 5 tahunan bahkan belasan/puluhan thn.Jadi sy cukup paham, kalo awal2 ya saldo masih rendah krn masih kesedot utk bayar premi asuransi, ntar kalo dah > 5 thn an akan trasa mulai meningkat deh lebih dr total yg kita bayar. Sesuai penjelasan global dari agen axa umumnya. Saya tdk terlalu khawatir uang saya di axa-mandiri akan hilang, krn sy tahu dr kwn sy yg kerja di bank mandiri, ikut axa enaknya utk masa depan/jangka panjang, dan semua pegawai bank mandiri malah diwajibkan(banyak yg) ikut axa dan dipotong dari gaji mereka utk pesangon mreka kalo dah ensiun nanti.Semoga dpt membantu pencerahan, hrp diralat oleh kwn2 agen axa/mandiri kalo ada yg salah.
  •  
    antoni pasaribu,S.pd
    Ada yang positif,ada yang negatif bingung jadinya. mohon fihak axa menjelaskan agar tidak menjadi polemik bagi nasabah.
  •  
    setiawan
    assalamualaikum wr.wb hmm..bpk,ibu dan smua pemegang polis produk axa-mandiri.. mohon maaf klo saya yg kurang mengetahui seluk beluk dunia investasi ini ikut2an memberikan komentar saya,saya hanya ingin berbagi cerita tentang keuntungan yg saya rasakan sebagai pemegang polis salah satu produk dr axa-mandiri. saya, sama seperti anda2,sebagai pemegang polis dr salah satu produk axa-mandiri yaitu produk investasi sejahtera (investasi+asuransi),saya tidak merasa dirugikan seperti info2 yg saya dapat dari berbagai blog n situs2 yg berisikan kekecewaan tentang investasi axa-mandiri.. buktinya saya investasi sebesar 25jt pada april 2009. dan pada bulan februari 2010. saya menanyakan perkembangan invest saya tersebut,karena terus terang saya takut rugi sama seperti apa yg saya baca di blog2 yg berisikan tulisan2 kekecewaannya pada axa mandiri.. tapi ternyata alhamdulillah..dalam jangka waktu 10 bulan,saldo saya tidak berkurang,malah saldo saya bertambah menjadi kurang lbh Rp35jt. dan pada bulan itu jg saya tarik rp10jt..itung2 buat merasakan hasil investasi saya..lumayanlah buat nambah rekening saya yg msh mahasiswa ini^^ dalam proses penarikannya pun tidak ada masalah..lancar2 saja..dalam waktu 7hari kerja.. dana tersebut sudah masuk dlm rekening saya. mungkin menurut saya, pada waktu saya investasi sampai penarikan tersebut,kondisi perekonomian kita lg dlm kondisi baik,atau pengaruh nilai rupiah terhadap dollar jg sangat mempengaruhi disini.. mohon maaf jika dlm penulisan saya ada salah2 kata,yg tdk berkenan bagi anda2 sekalian..saya hanya berbagi pengalaman positif saya bersama axa-mandiri.. thanks..wassalam
  •  
    setiawan
    assalamualaikum wr.wb hmm..bpk,ibu dan smua pemegang polis produk axa-mandiri.. mohon maaf klo saya yg kurang mengetahui seluk beluk dunia investasi ini ikut2an memberikan komentar saya,saya hanya ingin berbagi cerita tentang keuntungan yg saya rasakan sebagai pemegang polis salah satu produk dr axa-mandiri. saya, sama seperti anda2,sebagai pemegang polis dr salah satu produk axa-mandiri yaitu produk investasi sejahtera (investasi+asuransi),saya tidak merasa dirugikan seperti info2 yg saya dapat dari berbagai blog n situs2 yg berisikan kekecewaan tentang investasi axa-mandiri.. buktinya saya investasi sebesar 25jt pada april 2009. dan pada bulan februari 2010. saya menanyakan perkembangan invest saya tersebut,karena terus terang saya takut rugi sama seperti apa yg saya baca di blog2 yg berisikan tulisan2 kekecewaannya pada axa mandiri.. tapi ternyata alhamdulillah..dalam jangka waktu 10 bulan,saldo saya tidak berkurang,malah saldo saya bertambah menjadi kurang lbh Rp35jt. dan pada bulan itu jg saya tarik rp10jt..itung2 buat merasakan hasil investasi saya..lumayanlah buat nambah rekening saya yg msh mahasiswa ini^^ dalam proses penarikannya pun tidak ada masalah..lancar2 saja..dalam waktu 7hari kerja.. dana tersebut sudah masuk dlm rekening saya. mungkin menurut saya, pada waktu saya investasi sampai penarikan tersebut,kondisi perekonomian kita lg dlm kondisi baik,atau pengaruh nilai rupiah terhadap dollar jg sangat mempengaruhi disini.. mohon maaf jika dlm penulisan saya ada salah2 kata,yg tdk berkenan bagi anda2 sekalian..saya hanya berbagi pengalaman positif saya bersama axa-mandiri.. thanks..wassalam
  •  
    Sugiyanto
    Saya masuk AXA pada bulan Desember 2008, kebetulan pas krisis global jadi harga per unit murah saat itu saya beli dengan harga beli Rp 284.000,- (dinamic)dan saya top up beberapa juta rupiah, sekarang alhamdullillah harga jual Rp. 617.000,- bahkan beberapa hari yang lalu sempat Rp. 632.000,- jadi dalam waktu kurang dari 2 tahun sudah naik lebih dari 100%, saya sadar bahwa ini tidak dapat dijadikan suatu ukuran, karena sewaktu-waktu dapat naik dan turun dengan cepat, tergantung situasi dan kondisi keuangan negara. Jadi nasabah harus tahu bahwa yang dijelaskan oleh petugas itu hanya prediksi, tidak ada kepastian, tetapi secara umum bila kondisi keuangan negara, regional, bahkan internasional membaik, inves kita juga akan naik. Teman-teman dapat melihat harga di unit setiap hari (harga dua hari yang lalu) di internet (axa-mandiri.co.id). Mudah-mudahan bermanfaat bagi yang belum paham inves axa ini.
  •  
    fendy
    saya nasabah sejak tahun 2008. setor awal 10jt tiap tahunan 10jt.. rencananya setelah 5tahun saya mau narik semua dana,yang mau saya tanya berapa nilai uang saya yang ada setelah 5thn? apa uang saya tetap 50juta lagi atau berkurang atau lebih? dan berhubungan dengan komen miring diatas..(memang benar klo oknum penjual AXA mandiri lebih mementingkan dagangan daripada mencerdaskan pembelix,.mgkn karna kejar bonus)... terakhir jika saya ingin menutup atau menarik seluruh dana yang uda didebit 10jt/thn sejak 2008..brp dana bersih yang bisa saya tarik saat ini? saya hanya masyarakat kecil yang kurang info dan takut dana hilang.. mohon tanggapannya..?
  •  
    aang farham w
    sy peserta axa mandiri. sy mau tanya saldo axa mandiri atas nama sy berapa jmlhya sampai dgn skr? tabungan sy dipotong axa mandiri 3.600.000/thn sejak jan 2007
  •  
    Gunawan Dwi Saputra
    simplenya begini. pada asuransi unit link, dari tahun 1 sampai 5 terdapat alokasi dana untuk proteksi tertanggung yang diambil dari premi dasar. besarnya alokasi itu tiap tahun berbeda mengecil dari tahun ke tahun sampai tahun ke 5. jika saya melihat kasus Bapak diatas sudah jelas kalau saldo yang terkumpul tidak sebesar uang yang disetorkan. hal ini yang perlu di ketahui oleh para nasabah asuransi. mungkin terdengar rugi tetapi sebenarnya tidak, karena proteksi itu guna nya adalah sebagai santunan kepada termaslahat jikalau tertanggung meninggal sebesar yang sudah disepakati nasabah pada saat pengajuan asuransi jiwa. mungkin penjelasan saya bisa membantu, jika ada yang ingin lebih ditanyakan boleh hubungi saya via email (igun_1983@yahoo.com) atau kalau mau telepon ke 0817 616160 / (022) 93919160. senang bisa membantu. terima kasih.
  •  
    Edo
    Kepada Yth.Nasabah AXA Mandiri di tempat sebelumnya kami memohon maaf jika ada beberapa penjelasana yang berbeda karena oknum yang tidak bertanggungjawab AXA Mandiri adalah program long term- jangka panjang yang memang bisa fleksible jika ingin ditarik akan tetapi dengan ketetntuan saldo minimal mencukupi dengan maksud agar asuransi terus berjalan simplenya : seperti tabungan biasa hanya saja tidak fleksible seperti tabungan biasa, anda bisa menariknya sewaktu-waktu dengan catatan saldo mengendap 5 juta, jadi jika saldo anda 7 juta, anda bisa menarik 2 juta utk rekening koran atau informasi saldo dan keperluan lainnya dapat untuk menghubungi di seluruh financial advisor atau CS AXA Mandiri di bank mandiri terdekat kami adalah bancaassurance yang sifatnya untuk pengajuan claim dan segala sesuatu yang dibutuhkan nasabah agar lebih mudah dijangkau oleh nasabah jika memang ada keluhan, Bapak/ Ibu dapat mengajukan surat keluhan nasabah di setiap cabang bank mandiri dengan meminta langsung di counter axa mandiri untuk lebih jelas bisa menghubungi 021-27507399 atau cek via website kami di http://www.axamandiri.co.id Trimakasih Salam hangat untuk anda dan keluarga Sukses Selalu
  •  
    Maman
    Saya ikut mandiri siswa sejahtera dari th 2006. memang pd saat ptama kali disampaikan oleh si agen kalo saya mo ambil dalam waktu < 5 th pasti akan rugi karena premi kita terpotong asuransi dll. saya paham dan memang rencananya saya tidak akan ambil sampai memberikan hasil yg memuaskan. kemudian masalah laporan keuangan yg seharusnya kita terima tiap tahun, saya juga pernah komplain dan menanyakan ke bagian CS kemudian dibalas lewat email laporan investasi kita. Saya puas melihat hasil dan tanggapan dari axa. Jadi, don't worry-lah pren thd axa. bukan saya promosi tapi kalo memang ada masalah coba tanya or email. Terakhir, pastikan niat kita kalau mo beli asuransi. Mo buat sekarang atw nanti...? moga dapat menjadi penenang rekan lain. tq.
  •  
    sita
    aku baru baca comen tentang axa mandiri, tapi kok banyak jeleknya daripada baiknya. padahal aku sudah tercatat sebagai pemegang polis bulan juli 2010 ini, jad gimana seharusnya ya. mohon sarannya....
  •  
    abe
    intinya sebenarnya ber asuransi dimanapun itu sama saja, yg perlu di perhatikan adalah institusi nya ketika ber asuransi, jika memakai agent/freelance seperti asuransi yg bukan berada di bank, anda harus mencari agent tersebut (iya klo belum berhenti??) nah jika yg lewat bank, pasti kita lebih mudah karna tinggal datengin aja Bank itu toh, krn kan secara tdk langsung mau tidak mau juga ikut bertanggung jawab secara moril terhadap nasabah2 yg datang ke Bank.. nah mengenai saran untuk asuransi itu sendiri, banyak orang awam yg tidak mengetahui apa sebenarnya maanfaat asuransi dan bagaimana menggunakannya (karena sebenarnya produk ini adalah KUNO di negara2 maju, bahkan sudah diwajibkan di negara2 tetangga seperti singapura, dll) itulah sebabnya tidak heran semakin tua orang barat/luar maka bisa semakin kaya mereka. Tapi sayang pikiran masyarakat kita yg masih terlalu pendek menurut saya dan terlalu nafsu akan keuntungan yg dilihat yg faktanya memang benar akan tetapi untuk jangka panjang. Berikut adalah tips2 nya: 1. bagi kebutuhan jangka pendek (1-3 tahun) spt kebutuhan sehari hari, dll maka gunakan tabungan biasa/tabungan di bawah bantal dsb..karena tidak ada produk yg bisa menghasilkan uang begitu banyak tp tanpa resiko sedikitpun dalam waktu singkat bahkan DUKUN sekalipun !! 2. jika kebutuhan untuk jangka menengah (4-6thn) seperti bayar Pajak kendaraan, rumah, uang masuk anak sekolah yg tinggal 4-6 tahun kedepan, dll sebagainya maka gunakanlah DEPOSITO/OBLIGASI dengan imbal hasil yg lebih tinggi dari tabungan biasa dan hanya ini menurut saya yg paling AMAN dibanding produk2 yg lain. 3. nah, bagi kebutuhan Jangka Panjang (diatas 8 tahun) seperti kebutuhan kuliah anak yg masih balita atau masih sekolah, pensiun, persiapan modal untuk buka usaha, dll sebagainya..maka Investasi yg paling cocok adalah asuransi ataupun reksadana, karena investasi semacam inilah yg memmpunyai imbal hasil yg jaauuhh lebih besar dibanding tabungan bahkan deposito sekalipun. Karena apa??? krn kita semua tahu bahwa produk tabungan dan deposito bunganya selalu berkisar di angka yg tidak signifikan perubahannya misal deposito selalu berkisar antara 5-7 % bunganya, tergantung standar/ketetapan BI sesuai ketentuan LPS tentunya..SEMENTARA kita tidak boleh lengah, bahwa INFLASI akan selalu ada dan tetap mempunyai pengaruh yg signifikan bagi perekonomian kita. sebagai contoh inflasi saat ini berkisar 6% di negara kita, tetapi sangat besar kemungkinan akan terus bertambah. Inflasi ini adalah secara awamnya disebut sebagai gambaran akan tingkat/prosentase kenaikan kebutuhan masyarakat. Semakin besar tingkat kenaikannya, maka semakin kecil nilai mata uang kita. CONTOH: pada tahun 2002 biaya SPP untuk sekolah Negri Rp 40rb/bulan, namun lihat sekarang, harga SPP anak TK pun jaaauuhh lebih mahal dibanding SPP anak SMU tahun 2002. Contoh lain lagi, harga Ballpoint (yg fungsinya selalu sama) 3 tahun lalu harga berkisar Rp 1000-1500, akan tetapi sekarang?? berkisar Rp 2500-3500 atau ada kenaikan 100% lebih !! Jadi silahkan pilih sendiri investasi yg akan kalian gunakan, ingat gunakan secara bijak, dan ingat 3P sebelum membeli produk! Mari kita bersama menjadi masyarakat yg cerdas demi kemajuan bangsa kita. Amin! Salam Sukses, Abdi Satyanegara Penasihat Keuangan 081545778797
  •  
    oktalina megasari
    saya juga salah satu pemegang polis axa mandiri di tebing tinggi tahun lalu anak saya opname krn sakit selama 6 hari setelah dilaukan pengklaiman ke axa mandiri dan melalui proses yang lama ditransfer lah uang sebesar 1000000 ke rekening saya dan ini membuat kami bingung arna dipolis dikatakan bahwa biaya pertanggungan opname oleh axa mandiri perharinya 250000 an ternyata urang 500000 lagi. sudah kami tanyakan e agent axa tebing tinggi dan mereka malah tidak mau tahu katanya itu urusan pusat oleh karena itu kami berencana keluar dari axa mandiri tapi yah seprti yang lain uangnya aan hangus setngah itu kata agen nya jadi nyesellllllllllll ikut axa mandiri tapi yang jelas setelah lima tahun kami akan keluar n bagi yang lain pikir 10000000000000 x deh
  •  
    Yuli
    Dear All saya seorang FA axa mandiri cabang Tanjung Tabalong Kalimantan Selatan saya bekerja di axa mandiri sudah hampir 3 tahun.. Saya siap membantu bapak ibu mengenai produk axa mandiri walaupun hanya via telp jika ada yg di tanyakan baik saldo, prosedur claim, harga unit, atau penjelasan mengenai axa mandiri lain nya akan coba saya bantu sebisanya di 081351540081 semoga saya bisa membantu, senang rasanya jika bapak ibu bisa saya bantu Salam, Yuli
  •  
    Faisal
    Istri sy adalah korban nyata dr axa mandiri kesehatan. Tanpa tanda tangan persetujuan, pihak axa mandiri langsung maen potong uang saldo rekening istri sy. Sungguh sangat tidak profesional dan bg sy hal itu merupakan perampokan.
  •  
    pelitani
    Pertama2 sy tertarik dgn program AXA Mandiri shg sy dan anak (jmlhnya 5 jiwa )ikut jd anggota Axa Mandiri.baru berjalan 2 bulan sy buka internet tentang perkembangan Axa Mandiri ternyata alangkah terkejutnya sy banyaknya kasus(korban) nasabah Axa Mandiri oleh pihak CS AXA yg tdk bertanggungjawab/tampa proses.dgn mempelajari kasus nasabah tsb.sy berkesimpulan memutus hub.dgn AXA Mandiri.dan bergabung dgn asuransi yg lebih propisional serta tranfaran kpd nasabahnya,artinya bukan janji tapi bukti yg dirasakan nasabah memuaskan.trms...semuanya
  •  
    syarif hidayat
    saya baru bergabung dengan axa pendidikan untuk 3 anak saya,no polis belum keluar..apa yang harus saya lakukun?
  •  
    aven
    Ikut komen ya gan....yang perlu di fahami sebagai dasar pemikiran adalah,yang namanya asuransi,tetap adalah ASURANSI.Uang yg kita bayarkan adalah HILANG,dengan jaminan rasa aman atas MANFAAT ketika terjadi sesuatu sesuai dg yg kita asuransikan (ex:kesehatan/jiwa/pendidikan,dll). apa yg dilakukan AXA Mandiri sudah benar dan membuat peng-asuransian diri kita menjadi lebih ringan karena ada sekian prosen dana kita yg di investasikan (dengan nilai tukar UNIT)..sampai pada akhirnya (kisaran tahun ke 5-10) bunga dari nilai investasi kita tersebut sudah mencukupi untuk terus membayar premi selama kita ingin dijamin oleh asuransi tsb,jadi kita tidak perlu membayar asuransi seumur hidup.Dan apabila pada tahun tertentu kita melakukan klaim atas nilai investasi kita (sekalipun sudah pada titik imbang (ada yg pada awal tahun ke-6 sampai dengan awal tahun ke-11) maka ibaratnya sama saja kita mengurangi nilai investasi yg langsung mengurangi nilai bunga investasi untuk membayar premi,makanya penarikan diperbolehkan tp dengan batasan minimum (pendekatannya adalah:bunga dari nilai yang di investasikan tsb cukup untuk membayar premi secara berkesinambungan). Jika memang ada manfaat lain dari investasi ini (tergantung pada pasar investasi unit),ya alhamdulillah. Jangan dibalik,Asuransi Investasi..bukan Investasi Asuransi. Contoh sederhana,jika anda membayar asuransi kendaraan untuk 1 tahun,maka anda hanya akan mendapatkan jaminan asuransi atas kendaraan anda pada tahun itu saja,jika mau lanjut,ya bayar lagi. Kurang lebih gitulah gan,yg perlu difahami awal adalah tentang asuransinya.Manfaat investasi yg langsung kita rasakan adalah (contoh 5 tahun dg kondisi normal) "Uang yg tiap bulan kita bayarkan,sesuai dg kesepakatan,akan di alokasikan pada 2 titik yaitu Premi dan Investasi.Pada titik tertentu (diasumsikan setelah 5 tahun),nilai yang masuk pada investasi sudah mampu menghasilkan keuntungan untuk mengcover pembayaran premi,jika memang lebih,maka akan ditambahkan pada nilai Investasi..jika kurang,maka akan diambil dari nilai investasi (setelah disesuaikan dg nilai jual-nilai beli unit pada saat itu). pokoknya gitulah gan,lama2 jadi berasa spt agen AXA nih...hehee
  •  
    Ronny
    saya seorng anggota polis dari Axa madnri saya baru aza jalan 1 tahun dalm Axa Mndiri jadi yg mau saya tanya kan sebenrnya Axa mandiri itu bersifat postif / negatif sih solny saya bayak baca ad yang mengatakan negati dan ad yg mengatakan postif jadi mohon penjelasanya terimaskih
  •  
    fien sera
    Yth.axa mandiri,...bagaimana caranya klw saya mau lihat nilai saldo saya yg sudah ada? soalnya saya ga pernah lihat / ada laporan,yg ada hanya laporan terimakasih atas pembayaran premi polis .....melalui autodebet rekening....thanks.
  •  
    Ade Haera
    Kepada Bapak Prihandoko Triswiyanto... Perkenalkan, saya Ade Haera.. Sebelumnya saya pernah ditawarkan berinvestasi di AXA Mandiri..dan oleh agent nya, penjelasan yang diberikan kepada saya lebih kurang sama dengan yang anda jelaskan di atas. Sebenarnya, saya cukup tertarik untuk mengikuti investasi dan asuransi ini, dengan tujuan untuk jangka panjang tentunya. Namun saya masih bingung dengan beberapa hal salah satunya perbedaan antara Mandiri Rencana Keluarga dengan Mandiri Rencana Sejahtera Syariah. Mungkin jika memungkinkan, mengingat anda juga merupakan agent AXA mandiri dan juga merupakan penggunanya, saya boleh meminta contoh polis yang sudah ada ga?? Sebagai bahan bacaan dan pembelajaran. Jika boleh mungkin bisa dikirim via email aja ke ade_haera@yahoo.com Terima kasih sebelumnya.
  •  
    suyadi
    Axa mandiri yth.Saya adalah salah satu pemegang polis axa mandir,pd bulan juni 2010 saya mendapat sms dr axa Mandiri tgl 10 dan 18 juni 2010 yaitu :"Nasabah Axa Mandiri yth,pendebetan untuk polis No 510-744xxxx sebesar Rp 304132 blm berhasil.Pendebetan akan diulang agar polis tetap aktif.terima kasih"padahal saldo dlm rekening bank mandiri masih cukup untuk dilakukan pendebetan.yg saya tanyaakan ada apa dg polis saya?apakah masih aktif atau emang dinon aktifkan dr axa mandiri?mohon penjelasanya dan terima kasih.
  •  
    eka nurhayati
    tolong penjelasan yg sejelas2nya mengenai produk produk axa biar ndak salah paham dan tidak merasa di tipu
  •  
    alex
    wah.. kl begitu bangsat juga axa mandiri. saya gabung thn 2007 mmg belum pernah klaim. tp dari awal saya sdh curiga, sebelum gabung saya sempat sindir tuh petugasnya. "jgn2 ini sama dg yg laen preminya ok tp klaimnya pura2 tdk tau". mereka jwb beda ini lain dari yg laen krn ini bank mandiri ikut bertanggung jawab. tp say terkejut pernah ada komen dari temen di blog laen. mereka pernah bertanya ke bank mandiri kl axa bukan bagian dari bank mandiri. Berari bagi temen2 yg belum gabung lebih baik pikir lg 100000000x
  •  
    EDI
    Kira2, AXA Mandiri nanti kayak ArtaBoga Century gak ya ?? thx moderators..
  •  
    hananan
    sama saya juga pemegang polis axa mandiri.emang axa mandiri mau enaknya aja.saya pun mengalami hal yang sama seperti pak rizal.dari pertama cs axanya mengatakan bisa mengambil uang saya klo udah tidak sanggup membayar premi lagi.eh gak taunya harus menunggu 6 tahun baru bisa ambil uang penuh.asumsinya klo dalam i thn uang kita dipotong 80%.2 thn 60% dan seterusnya.klo dari pertama di beritahukan,mungkin saya tidak akan pernah ikut axa mandiri.inilah yang di namakan pembohongan publik.mencari keuntungan secara tidak fair.mari kita DEMO semua yg dirugikan oleh axa mandiri.ada yg mauuuu
  •  
    Hesty
    yth. axa mandiri sy sudah bergabung dgn axa sejak 22 Agustus 2005 dengan no polis: 510-0505832 an. Muhammad Hafizh Khairie premi IDR 2.575.100,94 per tahun dan no polis:510-0505840 an. Mutiara Hanifah premi IDR 2.591.524,34 per tahun,sy ingin menutup Mandiri Siswa Sejahtera tsb diatas bagaimana caranya? dan apakah sy dapat mengambil seluruh uang saya? berapa jumlah uang yang dapat saya ambil untuk kedua polis tsb diatas?Mohon Tanggapan AXA MANDIRI
  •  
    Hesty Komalasari
    yth.axa mandiri sy pemegang polis no.polis:510-0505832 atas nama Muhammad Hafizh Khairie dengan premi 2.575.100 IDR per tahun dan no.polis:510-0505840 atas nama Mutiara Hanifah dengan premi 2.591.524 IDR per tahun. telah bergabung sejak 22 Agustus 2005,bila saya ingin mencairkan seluruh uang saya yang ada di axa bagaimana caranya? dan berapa jumlah uang saya seluruhnya yang dapat sy ambil? Mohon Tanggapan AXA MANDIRI
  •  
    Eko Agus Prasetyo
    Saya uda 2thn lbh bergabung dgn axa !!! n skrng saya mau menanyakan Saldo yg ada saat ini 14 April 2010 ??
  •  
    Koko
    Kepada pak Rizal..... Perkenalkan... Nama Saya Adalah Prihandoko Triswiyanto. Saya adalah salah seorang pengguna AXA Mandiri sekaligus agentnya, yang saya lihat dsini adalah kesalah pahaman, yang mungkin disebabkan dari kekurang lengkapan penyampaian dari si Agent, yaitu Endang Tri Retno W.yang menyebabkan fatal jadinya seperti ini Perlu diketahui, apapun bentuknya asuransi AXA itu baik pendidikan seperti yang bapak ambil, intinya adalah mengasuransikan jiwa seseorang ( dimana dalam pendidikan anak bapak berarti mengasuransikan jiwa bapak) sehingga apabila terjadi sesuatu dengan bapak yang menyebabkan ketidakmampuan bapak untuk menyelesaikan kewajiban bapak untuk membiayai pendidikan anak bapak maka akan dicover oleh pihak AXA. Yang vital dan sangat perlu diketahui (Dan seharusnya selalu diinfokan dengan jelas oleh agent kepada setiap pelanggan AXA)bahwasanya selama bapak masih membayar premi (Misal Pembayaran premi bapak selama 5thn) maka selama itu juga akan ada pemotongan di pembayaran premi bapak untuk biaya asuransi. jadi tidak semuanya uang yang digunakan itu untuk dijadkan unit. Bahkan sebenarnya uang yang bisa bapak ambil sebesar 1,4jt itu adalah uang yang sedianya akan dipergunakan untuk pembelian unit, dan sisanya uang yang sudah hilang itu adalah uang yang dipakai untuk premi asuransi. Investasi bapak nanti baru akan terasa pada jangka panjang, yang jelas setelah pembayaran premi bapak yg selama 5thn itu selesai dulu. Dalam kasus bapak yang tidak membayar lagi selama 3 bulan sisa (karena menunggu setahun) itu dianggap oleh AXA bahwa bapak tidak melakukan kewajiban bapak... maka hak atas asuransi bapak pun dihapuskan, dan uang yang 1,4jt itu pun sudah diambil untuk pembayaran premi (dikarenakan pemotongan premi dilakukan pe tahun) lagi2 ini kesalahan fatal yang dibuat oleh si agent atau pihak CS AXA tersebut yang tidak menyampaikan kepada bapak. Seharusnya alokasi pemakaian premi asuransi bapak itu sudah tertulis gamblang di polis bapak. Demikian sedikit penjelasan singkat dari saya pak, semoga kata2 dalam penyampaian saya ini bisa dimengerti dan dipahami oleh bapak. Sangat disayangkan memang, sebenarnya program asuransi seperti sangatlah membantu kita pak... terutama untuk mengcover masa depan orang2 yang kita sayangi, sekaligus sebagai investasi jangka panjang kita (anak atau cucu kita akan sangat terkejut nanti jika mereka tau berapa uang yg mereka punya sayang sekali sering 'dikotori' oleh ulah2 dari oknum agent atau sales yang hanya mengambil keuntungan dari ini pembayaran premi bapak, entah mereka sengaja tidak memberi tahu atau memang tidak tahu tentang hal2 seperti ini... Sekian dari saya pak... apabila ada pertanyaan lagi boleh dipost dsini atau mau telpon saya di 08195544440 biar lebih enak ngomongnya.... Semoga bapak dapat pencerahan....
  •  
    sri murdiati
    yth. axa mandiri to the point aja apakah saldo saya selama ini msh utuh sesuai dg apa yang aku tabungkan selama ini atau saldo saya malah berkurang dg nilai saldo akhir kalau memang itu terjadi aku akan klaim dan aku sangat kecewa seharusnya saldo aku bertambah bukan malah berkurang .......trims.

Your Response