Polytron Pasarkan Mesin Cuci Primadona - myzone.okezone.com
Close [x]

Daftar

Polytron Pasarkan Mesin Cuci Primadona

Posted by masbudi on Jan 15, 2010 | 3 comments

JAKARTA – Adanya krisis listrik yang terjadi di Indonesia serta rencana kenaikan tarif dasar listrik pada tahun 2010, memberikan inspirasi kepada PT Hartono Istana Teknologi, selaku produsen elektronik dalam negeri terbesar dan terkemuka di Indonesia dengan merek Polytron untuk kembali meluncurkan produk inovatif terbarunya yaitu Polytron Primadona, berupa mesin cuci yang hemat listrik yang hanya membutuhkan daya listrik kecil.

Santo Kadarusman, Public Relations & Marketing Event Manager PT Hartono Istana Teknologi mengungkapkan bahwa PT Hartono Istana Teknologi, selalu berusaha menjaga komitmennya untuk menjadi trend setter produk-produk elektronik yang inovatif, salah satunya dengan memenuhi kebutuhan masyarakat akan mesin cuci yang membutuhkan daya listrik yang kecil.

“Mesin cuci Polytron Primadona akan memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap mesin cuci yang hemat listrik. Dengan teknologi Magic Gear, mesin cuci Polytron Primadona hanya membutuhkan daya listrik 198 Watt saja dan konsumen tetap akan mendapatkan hasil cucian yang lebih bersih, lebih hygienis dan pakaian pun tahan lama,” jelas Santo.

Mesin cuci Polytron Primadona ini menggunakan Magic Gear Technology, yang didesain dengan gigi penggerak khusus untuk menghasilkan tenaga putaran yang besar dengan daya listrik yang lebih kecil, sehingga hanya membutuhkan daya listrik sebesar 198 Watt.

Kebutuhan daya listrik yang kecil ini menguntungkan bagi rumah tangga di Indonesia karena pengeluaran untuk biaya listrik semakin hemat. Jika rata-rata setiap rumah tangga kebutuhan mencuci 2 jam per hari, dengan tariff listrik sebesar Rp 460 per kwh, maka biaya listrik yang dibutuhkan rumah tangga tersebut untuk mencuci adalah sekitar Rp 5.000,- per bulan.

Mesin cuci Polytron Primadona dihadirkan di pasaran dengan 9 pilihan warna yang menarik sehingga menyenangkan saat mencuci. Selain itu dilengkapi dengan feature-feature seperti Twin Tube Washing Machine, Big Pulsator, Rust Proof, Rat Proof, Wash Selector, Elegant Design & Color, Folding Cover, See Through Cover, Gear box dan Low Power Consumption.

Sebagaimana diketahui bahwa bagian utama dari mesin cuci adalah pulsator, dimana bentuk dan kecepatan pulsator sangat mempengaruhi pusaran air yang terjadi. Penggunaan motor listrik dengan daya tinggi dibutuhkan untuk memutar pulsator dengan putaran tinggi (antara 400-600 rpm), tetapi dengan melalui penelitian dan percobaan, daya yang besar dan putaran yang tinggi dapat dikurangi dengan menambahkan reduction gear yang ada di dalam gearbox, serta dengan mengubah bentuk pulsator agar dapat lebih efektif untuk menggerakkan air.

Mesin cuci Polytron Primadona telah menerapkan system tersebut, selain itu ditambah lagi dengan kemampuan untuk dijalankan pada tegangan yang cukup rendah, mengingat daya putar yang dihasilkan oleh motor listrik dan selanjutnya diperkuat oleh gearbox mampu untuk memutar pada kondisi tersebut. Sehingga konsumsi daya yang dibutuhkan rendah sekalipun pada saat beroperasi di tegangan rendah.

Dengan design pulsator yang khusus maka dengan putaran yang cukup rendah dihasilkan putaran yang kuat sehingga secara keseluruhan mesin cuci ini tangguh dan hemat daya. Mesin cuci Polytron Primadona ini memiliki body yang terbuat dari Plastic polyprophilane yang membuat menjadi lebih ulet dan design bottom dengan ukuran lubang ventilasi yang kecil sehingga dapat mencegah masuknya tikus, yang umumnya sering masuk bersembunyi didalamnya dan dapat menimbulkan kerusakan mesin cuci.

Mesin cuci Polytron Primadona ini hadir di pasaran Indonesia mulai bulan Desember 2009 dengan tiga tipe yang tersedia yakni tipe PWM 6160, PWM 6162 dan PWM 6163 dengan kapasitas 6 kg memiliki harga jual di pasaran sekitar Rp 1.200.000,-

"PT Hartono Istana Teknologi sendiri untuk rangkaian produk mesin cuci Polytron Primadona tersebut menargetkan bisa mencapai penjualan 5.000 unit per bulan, sekaligus untuk meningkatkan market share mesin cuci Polytron mencapai di kisaran 10–20%," ungkap Santo Kadarusman mengakhiri.

PT Hartono Istana Teknologi sebagai produsen Polytron telah berkarya selama 33 tahun dan satu-satunya produsen elektronik lokal - tanpa prinsipal – yang terus menerus memajukan industri elektronik di tanah air melalui serangkaian produk-produk inovatif yang telah diluncurkan dan berhasil menuai sukses baik di pasaran Indonesia maupun ketika diekspor ke negara-negara asing, dimana keseluruhan produk Polytron lahir dari tangan putra-putri Indonesia melalui pabrik yang berlokasi di Sayung, Semarang dan Kudus, Jawa Tengah. Polytron adalah perusahaan terbesar dan terkemuka di bidang elektronik di Indonesia. Kekuatan dari Polytron ada pada kualitas suaranya dan bisnis utamanya adalah untuk terus memproduksi kualitas yang tinggi dengan banyak melakukan investasi di segala bidang termasuk teknologi dan riset.

Produk-produk Polytron adalah produk terbaik yang dipersembahkan oleh karya putera Indonesia. Dengan kombinasi inovasi dan kerja keras serta team work itulah, sampai saat ini produk-produk di bawah produksi PT Hartono Istana Teknologi mengantongi 21 paten (yang dipatenkan di Indonesia, Canada dan Amerika Serikat) yang diakui dan sebagai bukti komitmen tinggi dan inovasi.

Untuk layanan pelanggan, saat ini Polytron memiliki 50 lokasi service center di 48 kota di Indonesia, dan juga melalui Toll Free Number (layanan bebas pulsa) ke nomor 0 800 1 100999 serta melalui email ke service@polytron.co.id. Produk-produk Polytron saat ini tidak terbatas pada produk audio video saja, namun sudah merambah pada Home Aplliances (Refrigerator, Air Conditioner, Washing Machine, Chest Freezer, Freezer, Water Dispenser, dan Show Case).

Santo Kadarusman
Public Relations & Marketing Event Manager
PT Hartono Istana Teknologi
Telp. 021 – 532 2663
www.polytron.co.id

 

3 Responses to Polytron Pasarkan Mesin Cuci Primadona

  •  
    novi popyasti
    waahhh okeyyy d infoy. aku pengen ngasih Bunda, mesin cci polytron primadona ini. selain tiap bln tarif listriknya cm 5000rb, apa harga di pasaran kira2 naik/turun? dan berapa y sekarang?
  •  
    indovision
    tolong tertibkan tv kabel yg ada d seluruh indonesia. palangkaraya & banjarmasin. karena itu ilegal,tidak punya izin.mohon kepolisian bertindak secepatnya.terimakasih
  •  
    Nanang Furqon Firmanullah
    Saya dan keluarga saya adalah pengagum produk Polytron Electronic, selain karena produknya bagus, juga awet. Saat ini saya sangat tertarik dengan Mesin Cuci Polytron Primadona, yang iklannya sering disiarkan di beberapa stasiun televsis. Dan berniat untuk membelinya. Di manakah Supplier/Dealer/Toko Perwakilan dari Polytron yang ada di sekitar daerah Patrol/Haurgeulis Kab. Indramayu Jawa Barat?? Terima Kasih. Salam, Nanang Furqon Firmanullah, S.Psi

Your Response