Mayor Czi Srihartono Jabat Dandenzipur 3 Dam Jaya - myzone.okezone.com
Close [x]

Daftar

Mayor Czi Srihartono Jabat Dandenzipur 3 Dam Jaya

Posted by bangfet on Jan 15, 2010 | 0 comments

JAKARTA - Bertempat di lapangan Detasemen Zeni Tempur 3 Kodam Jaya/Jayakarta Jalan Pendidikan 2 Cijantung II Jakarta Timur,  Pangdam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI Darpito Pudyastungkoro S.Ip MM memimpin langsung Upacara Militer dalam rangka serah terima jabatan Komandan Detasemen Zeni Tempur 3 Kodam Jaya dari Mayor Czi Sri Haryoko kepada Mayor Czi Sri Hartono. Jum’at (15/1/2010).

Acara ini dihadiri oleh Kasdam Jaya Brigadir Jenderal TNI Moeldoko, Irdam Jaya Kolonel Inf Amrid  Salas Kembaren, Danrindam Jaya Kolonel Inf Toto Rinanto, Ketua Persit KCK Daerah Jaya Ny Tinuk Darpito Pudyastungkoro, Wakil Ketua Persit KCK PD Jaya Ny Koes Moeldoko, para Dansat, Asisten dan Kabalak  Kodam Jaya, Tokoh Masyarakat , Polri dan para Dansat tetangga.

Mayor Czi Sri Haryoko lulusan Akademi Militer tahun 1995 selanjutnya akan bertugas di Direktorat Zeni TNI AD dan penggantinya Mayor Czi Srihartono lulusan Akademi Militer 1997 sebelumnya berdinas di Direktorat Zeni Angkatan Darat.

Pangdam Jaya/Jayakarta dalam amanatnya menyampaikan bahwa alih tugas dan pergantian jabatan adalah hal yang wajar terjadi dalam satu organisasi dan ini mengindikasikan adanya suatu dinamika kehidupan organisasi, dengan tetap mempertimbangkan keseimbangan antara kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel, guna meningkatkan dan mengoptimalkan kinerja organisasi tersebut.

Lebih jauh Pangdam mengingatkan bahwa, jabatan adalah amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang kelak harus dipertanggungjawabkan kepada-Nya. Sebagai konsekwensinya kita harus dapat mengimplementasikan semua kemampuan secara optimal sesuai dengan dinamika dan tantangan tugas yang dihadapi.

Pangdam Jaya menegaskan bahwa, dalam mengemban peran dan fungsinya Detasemen Zeni Tempur 3 Kodam Jaya mempunyai tugas pokok yang meliputi pembinaan kontruksi, destruksi, kegiatan nuklir, biologi dan kimia (Nubika) dan pembinaan personel agar memiliki kesiapsiagaan yang tinggi dalam mengemban tugasnya.

Oleh karena itu disiplin personel dan kemampuan dalam memelihara dan mengelola alat peralatan harus terus ditingkatkan agar penguasaan terhadap alat peralatan dan kemampuan taktis dan teknis  dapat tercapai guna melaksanakan tugas dengan baik dan pada akhirnya dapat mendukung tugas pokok Kodam Jaya/Jayakarta.

Setelah selesai melaksanakan upacara serah terima jabatan Komandan Detasemen Zeni Tempur 3 Kodam Jaya dilanjutkan dengan serah terima Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting BS II Denzipur 3 PD Jaya yang dipimpin oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Jaya Ny. Tinuk Darpito Pudyastungkoro bertempat di aula Denzipur 3 Kodam Jaya.

Autentikasi
Kapendam Jaya Letkol Inf  Drs Ruminta

Your Response