Mohon Solusi Indosat untuk Kartu IM3 Saya - myzone.okezone.com
Close [x]

Daftar

Mohon Solusi Indosat untuk Kartu IM3 Saya

Posted by feri on Jan 25, 2010 | 3 comments

Sabtu tanggal 9 Januari 2010, layanan IM3 (08568769966) yang saya gunakan tiba-tiba mengalami gangguan "no network coverage" padahal pulsa masih mencukupi dan masih dalam masa aktif. Hal ini langsung saya laporkan kepada Call Center Indosat dan dijanjikan akan dihubungi untuk memberi penjelasan dan atau perbaikan dalam 3 kali 24 jam.

Selain mengadukan kepada CC, saya juga membuat email pengaduan di www.indosat.com untuk menegaskan pentingnya perbaikan terhadap IM3 bagi saya. Berselang tiga hari tidak ada tindakan apapun yang dilakukan oleh pihak Indosat terhadap layanan IM3 saya.

Karena kesibukan yang tidak dapat saya tinggalkan, akhirnya saya memutuskan untuk mendatangi Galeri Indosat di Roxy, Jakarta Pusat, pada tanggal 24 Januari 2010 untuk melakukan penggantian kartu. Setelah selesai mengisi administrasi dan membayar uang penggantian kartu sebesar Rp10.000, saya diberikan kartu pengganti (6201600030904005(87)) dengan janji bahwa kartu ini akan aktif dalam 1 kali 24 jam.

Setelah ditunggu 1 kali 24 Jam, ternyata kartu pengganti yang seharusnya menggunakan nomor lama saya belum juga aktif dan saya laporkan hal ini kembali kepada CC Indosat dan kembali diminta menunggu 3 kali 24 Jam. Cukup lama saya mengontak CC Indosat kali ini untuk memeriksa apakah laporan saya telah benar dibuat.

Setelah saya minta untuk dibacakan laporan yang telah saya buat sebelumnya, ada hal yang sangat aneh dari apa yang dibacakan oleh Nur (CC agent) yang menerima laporan saya kali ini. Galeri Indosat yang saya laporkan sebagai tempat saya mengganti kartu ternyata dicatat secara tidak tepat. Galeri yang seharusnya di Roxy, ternyata dalam laporan ditulis di Pinangsia.

Karena kesalahan fatal tersebut, saya meminta untuk dapat bicara dengan atasan langsung dari CC Indosat tersebut, dan diterima oleh Nur. Setelah lebih dari tiga menit dibuat menunggu, ternyata yang menerima telepon laporan saya masih dengan orang yang sama (Nur).

Setelah berdebat cukup panjang tentang masalah ini, akhirnya saya meminta untuk dibacakan kembali laporan yang Nur buat untuk pihak Indosat. Sangat aneh untuk perusahaan sekelas Indosat dengan iklan yang begitu gencarnya, ternyata dalam pelayanan pelanggan bisa begitu sangat tidak diperhatikan.

Kerusakan jaringan yang sebenarnya bisa diselesaikan segera, ternyata bisa memakan waktu lebih dari 14 hari kerja. Belum lagi agent CC yang bertindak secara sembrono dalam menanggapi keluhan pelanggan.

Dengan kejadian seperti yang saya alami ini dapat dibayangkan betapa besar kerugian pelanggan Indosat seperti saya yang telah menyebarkan nomor Indosatnya kepada para relasi. Kerusakan jaringan kartu yang sebenarnya bisa dapat segera diatasi ternyata tidak dapat dilakukan oleh perusahaan sebesar Indosat.

Kalau sudah demikian, penggantian kartu bukan sekedar perolehan kartu baru semata, melainkan juga harus mengabarkan kepada seluruh relasi mengenai hal ini.

Surya Ferdian
Pedongkelan Belakang No 22 RT 001/016, Kapuk, Cengkareng , Jakbar
(021) 5448845 / (021) 93368650
surya.ferdian@gmail.com

3 Responses to Mohon Solusi Indosat untuk Kartu IM3 Saya

  •  
    charlos
    wah klw aq laen lg cerita'a masa baru 2 hari yg lalu aq ngisi pulsa, lngsung hbs deh pulsa'a...... apakah indosat mw mengatasi'a?????
  •  
    Sulfat
    Wakh. . . Senasib w jg. . . N0 tiba2 rusak pdhal msa aktf n pulsa msh byk. . .Why ind0sat. . . . ?????????
  •  
    Vina
    Sama seperti pak surya.. Saya peLanggan indosat dan kartu im3 saya terblokir sekarang.. Pdahal msa aktfnya masih ada, dan semua nomor2 penting saya simpan d.memori kartu.. Katanya bsa d.perbAiki steLah mengrim email.. Tp balasanya hanya Lampiran data, dan d.kompuTer saya tidak bisa membuka itu.. Kenapa harus dipersulit spt itu, seorang pelanggan yang ingn memperbAiki kartunya, mhon penjeLasan.y! terimakasih

Your Response