Keluhan kepada Asuransi CIGNA - myzone.okezone.com
Close [x]

Daftar

Keluhan kepada Asuransi CIGNA

Posted by feri on Feb 09, 2010 | 40 comments

Saya yang bernama Sylvia Darmawan, pemegang kartu kredit BCA merasa sangat kecewa dengan Asuransi Cigna, di mana per tanggal 8 Februari 2010 pukul 11.31 saya mendapat telepon dari nomor (021) 8580924 yang menyatakan bahwa BCA ada program baru yang akan mengcover jika terjadi kecelakaan atau sakit apapun dengan sejumlah uang tertentu yang akan ditransfer langsung ke rekening saya yang dinamakan sebagai program BCA Smart Health sebagai kompensasi bahwa saya sebagai pelanggan setia pengguna kartu kredit BCA.

Dari awal pembicaraan mereka memberitahu telepon tersebut berasal dari BCA dan sama sekali tidak memberitahukan bahwa penelepon berasal dari Asuransi CIGNA. Di ujung pembicaraan baru dikatakan akan ada pemotongan sebesar Rp96.900/bulan, di mana saya akan dikirimkan buku yang berisikan keterangan mengenai polis tersebut ke alamat saya.

Dan di saat itu saya langsung berpikir bahwa itu pasti ada hubungannya dengan asuransi dan saya mengatakan baru akan menyatakan konfirmasi bersedia/tidaknya saya jika saya telah membaca buku polis tersebut, tetapi oleh penelepon yang tidak menyebutkan identitasnya menyatakan bahwa mereka tidak dapat menunggu konfirmasi dari saya, tetapi mereka akan langsung mendebet biaya premi tersebut langsung dari rekening saya tanpa perlu saya mengirimkan data.

Dan mereka mengatakan bahwa sedari awal pembicaraan direkam dan saya seakan sudah menyetujui pemotongan, padahal sempat saya tekankan berkali kali saat diberitahu ada potongan, bahwa saya nanti akan mengkonfirmasi kesediaan setelah saya membaca terlebih dahulu buku yang mereka kirimkan. Bahkan dengan kasarnya penelepon mengatakan bahwa saya tidak mengerti telemarketing. Sesudah begitu telepon oleh penelepon diputus.

Saya langsung menghubungi pihak Halo BCA di nomor 4228888, pada awalnya saya tidak mengetahui telepon tersebut berasal dari Asuransi CIGNA, yang saya ingat hanya di akhir pembicaraan penelepon mengatakan ada premi Rp96.900/bulan, dan saya memberitahukan nomor telepon yang menghubungi saya serta menceritakan kronologis kejadiannya.

Oleh pihak BCA setelah dicek mengatakan bahwa itu premi tersebut berasal dari Asuransi CIGNA dan memang BCA ada kerjasama dengan Asuransi tersebut. Oleh BCA pengaduan saya dicatat dengan nomor ID 10163738 disarankan menghubungi CIGNA di nomor (021) 52996166.

Dan saat saya hubungi pihak CIGNA dan ceritakan kronologis masalahnya begitu saya tanya nama staf yang menerima telepon, mereka tidak mau menyebutkan namanya dan hanya mengatakan klaim hanya bisa dilakukan 14 hari setelah dihubungi oleh marketing, setelah itu telepon dimatikan.

Lalu saya menelepon lagi dan diangkat oleh staf yang bernama Ibu Ambar, dengan jawaban tetap sama, untuk keluhan baru dapat diproses 14 hari dari tanggal dihubungi.

Saya sudah mengirimkan fax ke pihak CIGNA ke nomor (021) 52996007 yang berisikan keluhan dan ketidaksediaan saya mengikuti asuransi tersebut. Tanggal 9 Februari 2010 pukul 9 pagi saya menelepon lagi pihak BCA (diangkat oleh Ibu Sherly) dan mereka mengatakan bahwa pengaduan saya masih diproses dan tanggapannya kemungkinan baru dapat diketahui per tanggal 11 Februari.

Untuk Asuransi CIGNA, apakah tidak ada cara yang lebih elegan untuk mendapatkan pelanggan dengan menutupi identitas diri, tidak mengatakan bahwa mereka orang asuransi dan memakai nama BCA, dan terkesan memaksa dan menjebak customer BCA dengan mengatakan dari awal pembicaraan direkam dan saya seakan akan sudah menyetujui pemotongan tersebut, padahal sedari awal menelepon tidak diberitahukan adanya premi dan sampai terkahir pun saya menyatakan akan mengkonfirmasi setelah membaca detail buku polis yang dikirimkan.

Tolong perbaiki performa kerja CIGNA Asuransi, hal ini sangat mengecewakan saya, dan saya rasa hal ini juga akan banyak dialami oleh pihak lainnya. Dan untuk Bank BCA saya memberikan saran agar berhati-hati bekerja sama dengan pihak asuransi, di mana saya sebagai customer BCA merasa sangat dirugikan dengan perlakuan yang tidak menyenangkan dari pihak CIGNA yang bekerja sama dengan Bank BCA.

Terima kasih.

Sylvia Darmawan
Muara No 6, Bandung
08122353930
bimbom_28@yahoo.com

40 Responses to Keluhan kepada Asuransi CIGNA

  •  
    devi
    Ada yang punya polis cigna yang daerah tinggalnya sekitar JAkarta barat, pusat, utara gak? Kalo ada, saya blh pinjam untuk ftokopi gak? Saat itu jg saya kembalikan, untuk bahan kajian akademis. Dimohon pertolongannya.
  •  
    Devi
    Wah... Yg py polis cigna, yg lokasi tinggalnya sekitar jakarta barat, utara, pusat, blh gak saya pinjam untuk ftokopi? Cm ftokopi sebentar dan saat itu jg saya kembalikan. Buat bahan kajian akademis. Siapa tau, kl ini menyalahi aturan kt bs pke jalur hukum.. Biar gk meresahkan aja..
  •  
    mrs.lie
    Cara stop asuoransi, kalo telp ke kantornya pasti muter2 ujung2nya tetep di debet. yang paling bener adalah, kl di debet dari tabungan....please kosongin tuh tabungan min 4 bulan... biar ke close otomatis, tapi jgn lupa pas mo di isi lagi tabungannya check dulu masih aktif apa gak, kalo di debet dari kartu kredit...ganti aja kartunya, lapor kehilangan kartu sama bank...tapi jangan lapor ke asuansi kalo kartu nya ganti....dan jangan berharap banyak dana akan kembali full... sekian terima kasih semoga sukses.
  •  
    agus s
    sama saja, saya dari nasabah danamon,kejadian nya serupa,baru satu bulan sih,tapi setelah saya baca info ini mending saya udahan aja deh...gak -gak lagi kerjasama dgn cigna bye..(TOBAT..KELEN WOI...)
  •  
    bening
    Apa orang Asuransi Cygna itu tidak melek teknologi internet ya? pelayanan buruk ditulis di internet dibaca jutaan orang tanpa batas waktu. lama kelamaan orang illfeel sama cygna dan itu dampaknya cygna bisa bangkrut deh... - Carilah nasabah dengan baik... - Kirim polis asuransi sesuai aturan... - Bayar klaim sesuai perjanjian.... Jika semua itu dilakukan saya yakin orang akan percaya sama cygna bukan malah spt sekarang trauma dengan cygna karena telemarketingnya super..super buruk (maksa orang / bilang direkam dll) Payah. payah cape..deh..!!!
  •  
    Suriduan
    Kpd asuransi cigna , sy pemegang kartu kredit BNI dan saya bukan nasabah asuransi cigna dan uang saya dipotong 86.000. Tiap bulan dan sudah 4 bulan dipotong untuk asuransi cigna sy harap kembalikan dana saya..
  •  
    apud
    ternyata nasib kita sama teman,saya sudah hamoir 2 tahun jd anggota,agustus kemarin saya sudah menyatakan untuk berhenti dr keanggotaan,tp untuk bulan ini masih saja kena premi.saya merasa dirugikan karena ternyata mereka memberikn pernyataan yg tida benar saat promo,yg menyatakan bahwa premi yg kta bayarkan bs kta ambil,namun pd kenyataannya tidak.menyebalkan.
  •  
    sandra
    eMANG BENER2 YA TUh ASURANSi cIGNA GW JG M'NGALAMi Hal yg serupa pemaKsaan utk m'gikuti mjd nasabah asuransi cIgna, kayanya memang perlu di publikasikan dech biaR piHak asuransi itu tau diRi Tdk Merampas Uang Org sembarangAn, apa marketing2 asuransi ciGna di Training oleH manTan2 perampok or penIpu ya???!! bingUng jg seh ms ga mampu untk m'bayar org2 yg profesional untk m'training marketing2 ny..."
  •  
    andi misbahuddin
    kenapa sampai saat ini tdk dikirim polis saya padahal sy sdh 2 bln byr premi
  •  
    Tri Ruda
    Gimana ya cara'a berhenti jd nasabah cigna.... ditunggu info'a ya......tks
  •  
    Slamet Raharjo
    Sy juga prnh ditelp cigna,alhamdulillah sy tdk mau joint krn asuransi pasti cari untung&merugikan kita, so nggak usah prcy asuransi! Ikhtiar&tawakal kunciny. Apalagi baca2 pengalaman diatas, masyaAllah ini orang jualan or preman pasar?
  •  
    edi
    saya juga pelanggan asuransi CIGNA sudah 4 bulan premi saya bayar (belum pernah klaim karna tidk pernah sakit)namun banyak keluhan dari nasabah terhadp Cigna dibanding manfatnya saya jadi ragu dan membatalkanny namun saya jadi gigit jari ternyata oleh staf cigna saya ditelpon premi yg sudah dibayarkan tidak kembali lagi padahal dalam pasal-pasal yg ada didalam polis tidak menyatakan demikian saya merasa ditipu ternyata cigna sengaja membuat pasal abu-abu didalam polis untuk bisa membuat multi tafsir yg berbeda-beda dari pasal2 tersebut ini sengaja untuk menjebak nasabah secara sepihak! untuk mengeruk dana nasabah ..benar-benar perampokan sistematis kalau toh ada manfaatnya itu hanya bisa dihitung dengan jari ketimbang lebih banyak yg rugi inikah cara cigna meraih untung???
  •  
    dody
    wah saya malah lebih parah lagi ........ masa saya kepotong aja gak tau pas saya cek ternyata potongan dari cygna ....jadi gimana nich solusinya ....pokoknya pasti komplain ke bca seenak2nya aja cygna potong dari kartu kredit kalo gak mau kartu kreditnya minta tarik dengan bca ternyata udah lama banget kepotongnya dari tahun 2008 parah banget baru tahu sekarang ..........
  •  
    WK
    Kejadian saya lebih buruk, tanpa saya ketahui kartu kredit saya langsung di debit sebanyak 2X di HSBC, minta dikembaliin ke HSBC yang sisa 1 bulan susahnya setengah mati. Selalu saja ada alsannya oleh Cus Ser nya. proses sama 14 hari kerja tapi nyatanya sudah hampir 1,5 bulan dan sampai detik ini belom ada tanggapan,
  •  
    iib
    saya sudah 2 kali dihubungi oleh marketing cigna. dengan alasan saya beruntung karena normor telepon saya masuk dalam sistem pengacakan. (pengacakan my ass). pokoknya awas aja kalo ada pendebetan otomatis ke kartu kredit saya.
  •  
    fuad
    saya barusan baru aja ditelepon telemarketing cigna,sama dengan kejadian ibu fanny..telemarketingnya terus aja ngomong, pas tau kita tolak jadi kurang ramah dan buru2 mutusin pembicaraan
  •  
    fuad
    barusan juga saya ditelepon...aga maksa...setelah saya bilang mau pikir dulu, telemarketing nya langsung mutusin telepon dgn hanya sedikit minta maaf dan buru2 tidak seperti pas awal telepon yang menyapa kita dengan ramah
  •  
    dolpet
    Hehehe...saya pikir yg tertipu sama Cigna banyak, gak taunya buanyak banget termasuk saya...
  •  
    rita yuliana
    saya juga sdh jd nasabah asuransi cigna kurang lebih 4 bln,mereka blg akan melakukan pemotongan dari rekening danamon saya, awalnya saya bingung,jumlahnya memang tidak besar, tp jika memang klaim sulit buat apa saya joint dengan asuransi ini, toh jika bertahun2 dana saya yg di tarik juga akan menjadi banyak.waduh gak bener juga kalo benar2 gak bisa di klaim.
  •  
    dewi
    saya baru saja di telp oleh sales asuransi cigna yg notabene sama dgn keluhan diatas dipaksa dan ketus sekali...duh gimana nih asuransi pada kayak gini cara jualya kayak preman aza...maksa orang
  •  
    Yuli
    Saya pagi ini juga rencana mau klaim biaya rumah sakit ke Cigna. Semoga lancar proses klaim nya :PRAY:
  •  
    JOHAN LIYARDI
    Saya juga mengalami hal serupa, namun kasus yang terjadi adalah saya sudah menyatakan bahwa account dari cigna untuk pendebetan melalui BCA saya ditutup (hal ini ditindaklanjuti oleh pihak BCA) dan itu juga sudah dikonfirmasi oleh pihak Cigna untuk ditutup.Tiba2 tanggal 26 Juli datang surat yang berisi polis dan member saya tapi pendebetan dilakukan melalui kartu kredit ANZ saya secara diam2 dan tanpa konfirmasi...ini sangat merugikan dan benar2 melecehkan saya sebagai customer...saya sudah mengirim via email tapi tidak bisa terkirim...jika proses awalnya seperti ini bagaimana jika saya sudah menjadi member dan mengajukan klaim???!!!Ini benar2 keterlaluan...jika tidak ada klarifikasi dari Cigna saya akan lanjutkan ini ke proses hukum
  •  
    eko
    mhn petunjuk gimana caranya mundur dari signa
  •  
    eko
    mhn petunjuk gimana caranya mundur dari signa
  •  
    Heri
    Saya ditelp asuransi cigna sehari 4x .1 minggu terakhir ini.. Uda kayak pya utang nih..ga prof bgt nih
  •  
    WAHYUNI
    Ternyata bkn cuma sy yang punya masalah dengan asuransi cigna. Kartu kredit sy udah 4 bln dipotong utk pembayaran jaminan belanja ekstra padahal sampai sekarang polisnya ga ada. Tadi sy hub cs BNI, baru sy tahu kalo itu dari cigna. Sy mau melakukan penghentian pembayaran polis tapi ga tau caranya. Jadi bingung ?????
  •  
    rusli
    kayaknya banyakbanget yang komplain ke cigna. apa kita perlu bikin tandatangan bersama ramai2 komplan ke harian Kompas tentang tidak elegannya Cigna? agar Cigna tahu diri dan memperbaiki diri. kalau setuju silakan email ke u2coffee@live.com
  •  
    Ammalia Hunta
    waaah... kejadian yg sama juga bru sj sy alami sy pemegang polis cigna tp yg ditawarkan asuransi kecelakaan... kemudian asuransi kesehatan... yg saya sesalkan, ko'cara penyampaiannya cepat sekali dan berkesan memaksa... seolah-olah qt tidak diberi kesempatan berpikir... ko' jadi kyk hipnotis... pdhl mengaku telemarketing... cara membatalkan bgmn ya?
  •  
    saepul bahri
    Maaf saya adalah nasabah cigna dan saya bergabung dengan cigna sejak januari 2008. dengan pembayarn premi sebasar 96.900/bulan yg didebet dari rek. bca dengan jamina 750.000/hari utk rawat inap dan 7.500.000 untuk biaya operasi. tepatnya tgl 25 mei 2010 saya masuk rumah sakit dan di vonis kena usus buntu dan harus menjalani operasi dan rawat inap selam 5hr. Setelah selesai dari rumah sakit saya mengisi form claim yang terdapat pada buku plish nya dan 1lembar bag. D itu diisi oleh Dktr tang menangani saya. setelah semua lengkap saya kirim via pos ke alamat cigna pada tgl 7 juni 2010 dengan lampiran SBB: 1. Surat permohonan klaim 2. form aplikasi yang telah diisi 3. rincian biaya dari RS (asli) 4. Kwitansi obat-obatan (Photo copy) 5. Rekam medis ( Copy) 6. KTP ( Copy) 7 Kartu kredit ( Copy ) pada tgl 9 juni 2010 saya mendapt sms dari cigna yang berisikan bahwa pengajuan claim saya sudah keterima dan akan diproses selambat2nya 14 hari kerja. karena penasaran dan ga ada konfirmasi dari cgna tepatnya tgl 21 Juni saya menghubungi cigna dan menanyakan perihal klaim saya dan dijawab bahwa klaim saya sudah disetujui dan lag menunggu dari keuangannya max 7 hari kerja ato selambat2nya awal bulan karena akhir bulan tutp buku jawab operatornya. dan tepat nya kemarin tgl 24 juni saya cek di atm saya dan ternyata dana claim saya sudah teun sebesar 750.000x5hr dan biaya operasi 50% x 7.500.000. saya sangat berterima kasih kepada cigna yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah nya. dan asal ibi/bpk tau karena kepercayaan saya kepada cigna saya pun mengikuti asuransi jiwa berserta istri saya. sekali lagi saya harap klo misalkan ibu/bpk kecewa dengan pengajua klaim cigna saya anjurkan bapak ibu membaca polish yg dikirimkan cigna dan lakukan cara klaim yang benar supaya tidak dipersulit. bagi saya pengajuan di cigna sangatlah mudah asalkan kita mengikuti prosedur secara benar. terima kasih.
  •  
    Ikutan
    CS2nya BCA itu ramah-ramah dan profesional. Wah2 kalau CSnya CIGNA kog begitu ya????. CIGNA Itu sama aja mencoreng Nama Baik / CITRA keagungan dari Bank BCA. Hai BCA putusin aja hubunganmu dengan CIGNA
  •  
    Dewi
    bener, kemarin cigna telp.sya untuk asuransi kedua anak saya cara kyk maksa gitu ktnya pembicaraan udah direkamlah, lama2 kesel jg dibuatnya, gimana cara batalinnya ya, apa kartu kredit kita blokir aja.......................
  •  
    Zulkifli
    Wah ternyata hampir sama semua nasib kita dibikin pusing oleh Asuransi Cigna,,saya juga merasa dirugikan oleh asuransi tersebut....
  •  
    fanny
    Wah, saya juga baru dpt telp dr cigna...saya bilang saya ngga bisa mengambil keputusan skrg, saya hrs diskusi dgn suami sy dulu...dia langsung berubah ketus, dia bilang yakin 100% kalo semua suami pasti bersedia ikut program ini. Saya bilang sy ngga bisa ambil keputusan sekarang. Dia terus aja bilang mau kirim buku polis. Saya tanya, apa memang keharusan ikut program ini..dia tidak langsung menjawab hanya terus menekankan kalo program ini berbeda dgn asuransi lain. Cape deh ngadepin sales asuransi...maksa dan ngga mau denger pendapat kita, gmn nanti kalo kita jd nasabah n ngajuin klaim..apa kita didenger?? Jd males ikut asuransi...sori jd ngungkapin unek2 nih :)
  •  
    dewar
    saya jg sudah 4 bln polis belum nyampek padahal sudah beberapa kali saya komplin, tp sudah di debet di rek saya, Kalau banyak keluhan dengan asuransi cigna mendingan di batalian aja dech...
  •  
    dewar
    kalau saya sudah 4 bulan nunggu polis jg belum datang, tp sudah di debet. Kalau sudah banyak keluhaan dengan asuransi cigna mendingan batalin aja dech,,,,
  •  
    SYAM
    saya juga terjebak nich,,,,, gimana ya supaya membatal kan nya ,,,, kt nya pke surat ...
  •  
    sui
    saya juga terjebak mirip seperti penulis.. apalagi pada saat ditawarkan produk asuransi tersebut saya DIPAKSA menyetujui tawaran asuransi CIGNA tersebut, dan pembicaraan saya direkam.. TOLONG KEPADA SEMUA KARYAWAN CIGNA yang membaca komentar ini, perbaikilah cara marketing kotor tersebut.. thx
  •  
    didiek wahyudjati
    wah kok jadi serem gini??? bener ngak neh??? ato saya mundur ada dari CIGNA??? KALO MALAH JADI PIKIRAN???
  •  
    briliant
    untung kemarin saya menolak :) ditawarin begitu. benar, mereka mengaku dari BCA. aneh..
  •  
    fery
    Wah kejadiannya sama bu.. Saya pemegang polis permata bijak cigna, saya pikir juga awalnya dr permata. Permasalahan saya adalah.. Saya klaim rawat inap.. Sudah 3 minggu blm ada proses padahal sudah ditelp cs cigna sebanyak 5x? Sampe detik ini belum ada,

Your Response