Batalyon Arhanudse-10 Kodam Jaya Ikuti Performing Artis Festival 2010 - myzone.okezone.com
Close [x]

Daftar

Batalyon Arhanudse-10 Kodam Jaya Ikuti Performing Artis Festival 2010

Posted by feri on Apr 22, 2010 | 0 comments

JAKARTA - Komandan Batalyon Arhanudse-10 Resimen Arhanud 1 Faletehan Kodam Jaya Letnan Kolonel Arh Candra Wijaya memimpin grup Campursari Yon Arhanudse-10 mengikuti Festival Pertunjukan Seni (Performing Artis Fesitival 2010) bertempat di British International School (BIS) di Bilangan Bintaro Sektor 9, Jakarta Selatan, Kamis (22/4/2010).

Komandan Batalyon Arhanudse-10 menyampaikan bahwa Yon Arhanudse-10 telah memiliki grup kesenian Campursari satu tahun yang lalu, awalnya dibentuk grup kesenian ini untuk menyalurkan bakat seni para prajurit Yon Arhanudse-10 serta untuk lebih dekat sengan masyarakat sekitar satuan karena grup ini melibatkan masyarakat yang berada di sekitar satuan. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial melalui bidang seni, jelasnya.

Tampilnya grup Campursari Yon Arhanudse-10 berkat adanya kerja sama dengan pihak penyelenggara festival seni ini. Yang di antaranya adalah guru seni British International School Bapak Gatot yang mengundang grup Campursari Yon Arhanudse-10 bernama ”Condro Laras Gagah Swanten,” pimpinan Kapten Arh Edi Mulyono.

Dalam pertunjukan pada festival ini grup campursari ”Condro Laras Gagah Swanten” mendapat kehormatan untuk tampil pertama dalam acara Indonesia Beraksi atau (Nusantara Chamber Campurkestra) dengan tampil membawakan delapan buah lagu Jawa Campursari yang berkolaborasi dengan artis KDI. Tampil selama satu jam dan mendapat applouse dari penonton yang sebagian besar adalah warga negara asing yang putra putrinya bersekolah di British International School (BIS). Festival ini diselenggarakan selama empat hari.

Autentikasi:
Letkol Inf Drs Ruminta
Kapendam Jaya

Your Response