Pangdam Jaya Buka Pendidikan Secata PK TNI AD Gelombang I - myzone.okezone.com
Close [x]

Daftar

Pangdam Jaya Buka Pendidikan Secata PK TNI AD Gelombang I

Posted by feri on May 03, 2010 | 0 comments

JAKARTA - Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Darpito Pudyastungkoro S.Ip., MM, membuka secara resmi pendidikan Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karier TNI Angkatan Darat gelombang I tahap 1 tahun ajaran 2010 dalam sebuah upacara militer bertempat di Lapangan Upacara Chandradimuka Rindam Jaya, Jalan Condet Raya, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin (3/5/2010).

Upacara pembukaan tersebut ditandai pemasangan tanda siswa oleh Inspektur Upacara kepada salah satu perwakilan peserta pendidikan. Pendidikan Sekolah Calon Tamtama ini akan dilaksanakan selama 5 (lima) bulan yang diikuti 184 orang yang akan dididik menjadi Prajurit TNI Angkatan Darat.

Upacara dihadiri oleh Inspektorat Kodam Jaya Kolonel Inf A S Kembaren, Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Syamsul Rizal Harahap, para perwira staf ahli Pangdam Jaya, Pa LO AL dan AU, para Asisten Kasdam Jaya, para Kabalak jajaran Kodam Jaya, serta ketua dan pengurus Persit KCK Cabang X Rindam PD Jaya.

Pangdam Jaya menyampaikan bahwa Secata PK adalah suatu program pendidikan yang bertujuan untuk membentuk, melatih dan mendidik seorang prajurit siswa yang berasal dari pemuda-pemuda terpilih yang direkrut langsung dari masyarakat, sehingga dalam proses pendidikannya terjadi perubahan yang radikal melai dari sikap dan perilaku, tanggung jawab dan kebersamaan, respons terhadap perintah dan masih banyak lagi aturan lainnya yang harus prajurit siswa serap dalam pendidikan awal ini.

Pangdam menyampaikan juga bahwa, selama pendidikan dan latihan ini berlangsung, fisik dan mental prajurit siswa akan dibina secara maksimal tetapi terukur, dengan tujuan agar prajurit siswa dapat menjalani dan mampu menyerap serta mengaplikasikan norma dasar keprajuritan yang berlaku bagi seorang prajurit, dan upaya itu akan ditanamkan kepada prajurit siswa secara bertanggung jawab, transparan dan humanis.

Pangdam mengingatkan bahwa, untuk dapat lulus dan berhasil dalam pendidikan ini tidak ada cara lain ikuti seluruh kegiatan dengan sungguh-sungguh dan mulai hari ini telah diberlakukan aturan disiplin dan aturan-aturan lain yang berlaku bagi seorang prajurit. Ingat bahwa seorang [prajurit TNI Angkatan Darat bukanlah warga negara yang istimewa dan kebal hukum, tetapi justru harus menjadi contoh yang dapat ditiru dalam pergaulan di keluarga maupun di masyarakat.

Authentikasi:
Letkol Inf Drs. Ruminta
Kapendam Jaya

Your Response