Penerangan Kodam Jaya Selenggarakan Latihan Menembak - myzone.okezone.com
Close [x]

Daftar

Penerangan Kodam Jaya Selenggarakan Latihan Menembak

Posted by feri on July 16, 2010 | 0 comments

JAKARTA - Kepala Seksi Penerangan Satuan Kodam Jaya Mayor Inf Drs. Achmad Husen, S.ag mewakili Kapendam Jaya Letkol Inf Ruminta memimpin latihan menembak senjata ringan jenis pistol dan senapan bagi prajurit Penerangan Kodam Jaya bertempat di lapangan tembak Rindam Jaya, Jalan Raya Condet, Jakarta Timur, Kamis (15/7/2010).

Latihan menembak senjata ringan ini rutin dilaksanakan oleh Pendam Jaya untuk melatih prajurit memelihara kemampuan menembak. Prajurit Penerangan Kodam Jaya sama seperti prajurit lainnya yang harus tetap memelihara kemampuan didalam olah keprajuritan guna mendukung pelaksanaan tugas pokok sebagai prajurit.

Latihan menembak senjata ringan ini dilaksanakan dengan menggunakan 2 (dua) jenis senjata yaitu pistol P 1 dan senapan laras panjang M 16. Hasil latihan ini merupakan tolak ukur berhasil tidaknya program pembinaan satuan khususnya kemampuan menembak setiap prajurit.

Dalam pengarahannya saat mengambil apel kesiapan Mayor Inf Drs. Achmad Husen, S.Ag menyampaikan bahwa latihan menembak ini merupakan latihan yang harus dilaksanakan oleh seluruh prajurit Penerangan oleh karena itu faktor keamanan harus betul-betul diperhatikan mengingat latihan ini menggunakan peluru tajam. Manfaatkan betul latihan menembak ini dengan sebaik-baiknya untuk mengukur kemampuan setiap prajurit Penerangan Kodam Jaya, jelasnya.

Autentikasi: 
Kapendam Jaya
Letkol Inf Drs Ruminta

Your Response