Dua Produk Simpanan Bank BRI Raih Top Brand 2011 - myzone.okezone.com
Close [x]

Daftar

Dua Produk Simpanan Bank BRI Raih Top Brand 2011

Posted by PT_Bank_Rakyat_Indonesia on Feb 10, 2011 | 0 comments

JAKARTA — Dua produk simpanan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dinobatkan sebagai Top Brand Award 2011 dari Frontier Consulting Group. Kedua produk itu yakni Tabungan BritAma Junio dan Tabungan BritAma yang masing-masing meraih peringkat pertama dan ke-2.

“Untuk BritAma, penghargaan ini merupakan yang kesekian kalinya. D itempat pertama diraih tabungan bank lain, disusul Tabungan BritAma BRI,” ujar Sekretaris Perusahaan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Muhamad Ali di Jakarta. Penghargaan tersebut diterima Bank BRI tadi malam (9/2/2011) di Jakarta.

Top Brand Award merupakan penghargaan bagi merek-merek yang memenuhi dua kriteria, yakni merek-merek yang meraih Top Brand Index (TBI) minimum10% dan merek-merek yang menurut survei berada dalam posisi top three di dalam kategori produknya. Top Brand adalah hasil survei berskala nasional oleh Frontier Consulting Group bekerjasama dengan majalah Marketing, di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Tabungan BRI BritAma merupakan produk utama Tabungan BRI di pasar perkotaan, telah mengembangkan target pasarnya kepada segmen usia muda yang diberi nama JUNIO. Junio merupakan Tabungan BRI Britama yang ditujukan  secara khusus untuk pasar anak sekolah TK, SD, SMP dan SMA. Cara pemasaran dan cara pengemasan produk tabungan ini lebih melibatkan emosi anak (emotional selling) dengan dilengkapi berbagai fasilitas kemudahan dan tentunya fasilitas yang sangat menarik bagi kelompok anak.  

Untuk dapat lebih mudah memperkenalkan dan mengajarkan kepada anak tentang produk bank dan pentingnya budaya menabung , maka setiap pemegang rekening Tabungan BRI Britama Junio, akan diberikan secara gratis: buku tabungan dengan sampul bergambar karakter dan Kartu ATM/Debit limited edition bergambar karakter kartun internasional idola anak dengan pilihan karakter seperti Superman, Tom and Jerry dan Tweety.

Jumlah rekening per September 2010 kedua produk itu masing-masing BritAma sebanyak 6.368.832 rekening dan BritAma Junio sebanyak 153.424 rekening . Sementara per September 2009 rekening tabungan BritAma mencapai 5.467.712 rekening dan rekening tabungan BritAma Junio sebanyak 27.008 rekening.
 
Hingga kuartal III 2010 tabungan BritAma Junio berhasil menghimpun dana sebesar Rp367 miliar sementara tabungan BritAma mengumpulkan dana sebesar Rp39,385 triliun . “Jadi peningkatannya memang sangat pesat, seiring kian mantapnya pelayanan gugus depan pelayanan Bank BRI kepada nasabah. Selain itu, ditopang juga oleh jaringan pelayanan BRI yang semakin merambah ke mana-mana,” ujar Ali.

Produk unggulan Bank BRI lainnya selain tabungan BritAma dan Britama Junio adalah Tabungan Simpedes.   Tabungan Simpedes BRI masih mendominasi porsi tabungan di Bank BRI. Per September 2010 tabungan Simpedes BRI meraih porsi sebesar 61,9 persen dibandingkan produk tabungan lainnya yang dimiliki Bank BRI yaitu BRitAma, BritAma Junio dan Tabungan Haji.

Informasi lebih lanjut mengenai BRI dapat diakses melalui www.bri.co.id

PT Bank Rakyat  Indonesia (Persero) Tbk
Corporate Secretary
Muhamad Ali
Telp. 021-5751966
Fax.  021-5700916
Email : muhamad_ali@bri.co.id

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk

Corporate Secretary PT BRI Tbk Muhamad Ali, 021-5751966, 021-5700916, muhamad_ali@bri.co.id

Your Response