Pembinaan Tenaga Manusia Harus Tepat Sasaran - myzone.okezone.com
Close [x]

Daftar

Pembinaan Tenaga Manusia Harus Tepat Sasaran

Posted by Penum on June 15, 2012 | 0 comments

Untuk menentukan kebutuhan tenaga  manusia khususnya di lingkungan TNI Angkatan Udara harus  dilaksanakan dengan  cermat dan tepat  serta sesuai dengan  keahlian dan kebutuhan yang di diperlukan.

Dengan perkembangan organisasi serta bertambahnya  alutsista baru dan sarana pendukungnya dalam rangka pembangunan TNI Angkatan Udara membutuhkan personel yang profesional sesuai  keahlian guna mengoperasionalkan alut sista tersebut.

Hal ini tentunya juga harus diawali dan diimbangi oleh tenaga atau personel yang  baru agar kemampuan TNI Angkatan Udara sesuai tugas di matra udara dapat terwujud secara optimal,”  demikian sambutan Kadisops Wingdikum Letkol Sus Adi Susanto saat mewakili Komandan Wingdikum Kolonel Pnb Tatang Harlyansyah, S.E.

Pada upacara penutupan pendidikan Kursus Perwira Pembinaan Tenaga Manusia (Suspa Binteman) angkatan ke-7 diruang serbaguna Skadik 502 Halim Perdanakusuma Jakarta, Jumat (15/6/2012). Dihadiri para Danskadik, para undangan dan perwira staf lainnya.

Masih menurut Kadisops Wingdikum, keberhasilan dalam mengoperasikan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) angkatan udara yang berbobot teknologi dan padat materiel, akan ditentukan oleh kemampuan personel yang mengawakinya. Pimpinan angkatan udara menyadari bahwa secanggih apapun peralatan yang dimiliki tanpa dioperasikan oleh personel-personel yang professional maka kinerja peralatan tersebut tidak dapat optimal.

Untuk itu kepada para mantan siswa Suspa Binteman angkatan ke-7, dengan selesainya  mengikuti  pendidikan ini, harus dapat lebih mengetahui dan memahami lagi tentang administrasi pembinaan tenaga manusia. Sehingga dengan memahami pembinaan tenaga manusia diharapkan dalam pengaturan dan penempatan  personel  tepat  sasaran sesuai kebutuhan yang diharapkan, sehingga pelaksanaan tugas satuan dapat optimal, ungkap Letkol Sus Adi Susanto.

Upacara dilaksanakan dengan upacara militer, ditandai dengan penanggalan tanda siswa, penyerahan ijazah dan pemberiaan piagam penghargaan oleh Kadisops Wingdikum  kepada salah seorang perwakilan siswa.

Berkat adanya keseriusan, kerja keras dan semangat serta motivasi tinggi yang telah ditunjukkan selama mengikuti pendidikan Kursus Perwira Pembinaan Tenaga Manusia (Suspa Binteman) angkatan ke-7, maka Mayor Adm Fauzan Zuhdi dari Disminpersau dinyatakan sebagai siswa lulusan terbaik.

Bogor,  15 Juni 2012
a.n. Ps Kapentak
Bintara Penerangan
Pujiati
Pelda NRP 517571

Keterangan gambar:
Kadisops Wingdikum Letkol Sus Adi Susanto saat  menyerahkan piagam penghargaan kepada Mayor Adm Fauzan Zuhdi, siswa lulusan terbaik Suspa Binteman angkatan ke-7 (Pentak Wingdikum)

Penum

Dispenau

Your Response