Pegawai JNE Malang tidak Bertanggung Jawab - myzone.okezone.com
Close [x]

Daftar

Pegawai JNE Malang tidak Bertanggung Jawab

Posted by putu_surya_pranata on July 16, 2012 | 0 comments

Pada tanggal 11 Juli 2012, ibu saya mengirimkan paket melalui jasa pengiriman JNE dari Kota Tarakan, Kalimantan Timur ke kota Malang (penerima atas nama Putu Surya P. , d/a Jl. Raya Tlogomas I/10). Menurut salah satu pegawai JNE disana (Tarakan), paket akan saya terima sekitar tanggal 14 Juli 2012.

Untuk memastikan paket yang dikirim telah sampai di kantor JNE pusat kota Malang, pada tanggal 14 Juli 2012 pukul 13.00 wib saya mengkonfirmasi paket saya melalui telepon. Seorang pegawai yang menjawab telepon saya mengatakan paket saya dengan nomor resi 1-958412-000xxx telah sampai dan dapat diambil di kantor JNE Jalan Hamid Rusdi, kota Malang dan saya telah sampaikan bahwa paket itu akan saya ambil sendiri di kantor JNE.

Pukul 17.00 wib pada tanggal 14 Juli tersebut saya datang ke kantor JNE Jalan Hamid Rusdi untuk melakukan pengambilan barang. Saya dilayani oleh seorang petugas pengambilan, pegawai tersebut mengatakan bahwa paket saya belum dapat diambil saat itu, pegawai itu menjanjikan barang saya bisa diambil sekitar pukul 19.00 wib.

Sekitar jam 19.30 wib saya kembali untuk menanyakan barang saya, tapi seorang petugas yang berbeda mengatakan paket saya tersebut belum disiapkan. Saya mulai kecewa atas pernyataan pegawai yang tidak saya ketahui namanya tersebut, dia meyakinkan saya dengan penuh kepastian bahwa paket tersebut bisa diambil pada hari minggu 15 Juli 2012 pukul 10.00 wib.

Pada tanggal 15 Juli 2012 pukul 10.00 wib saya kembali lagi ke kantor JNE Jalan Hamid Rusdi, saya menemui petugas bagian pengambilan barang yang berbeda lagi. Setelah 2 jam menunggu tanpa kepastian, petugas tersebut mengatakan bahwa paket saya tidak bisa ditemukan.

Saya beberapa kali mengatakan untuk mencoba mencarinya kembali tetapi pegawai itu mengatakan lagi bahwa paket saya tidak ada. Merasa dipermainkan oleh petugas-petugas bagian pengambilan barang,saya pun pulang setelah 2 jam menunggu tanpa hasil.

Mohon penjelasan dan tanggung jawab pimpinan JNE Pusat Kota Malang atas paket saya tersebut, saya merasa kecewa atas pelayanan buruk yang diberikan oleh petugas pengambilan barang JNE Hamid Rusdi karena ini adalah kedua kalinya saya mengalami hal seperti ini di tempat yang sama. Jika memang paket saya belum bisa diambil saat itu mohon disampaikan saja, jangan memberikan janji yang tidak bisa dipenuhi.

Terima Kasih..

Putu Surya Pranata

Jl. Raya Tlogomas Gg. 1 No.10 Rt. 01 Rw. 05, Malang, 085755563809, putu.pranata@gmail.com

Your Response