Mari Berbakti pada Ibu - myzone.okezone.com
Close [x]

Daftar

Mari Berbakti pada Ibu

Posted by donkghanie on Dec 24, 2012 | 0 comments

Tanggal 22 Desember memiliki arti sangat penting sekali bagi para Ibu di seluruh Indonesia, karena pada Tanggal tersebut Negara memeberikan apresiasi pada kaum Ibu dengan memperingatinya secara nasional.

Sosok Ibu tentulah memiliki peran yang sangat besar dalam kehidupan kita, dengan penuh cinta kasih seorang Ibu dengan setia merawat anaknya hingga tumbuh menjadi dewasa. Tak kenal kata lelah, seorang Ibu selalu berusaha memberi yang terbaik. Kebahagian seoarang Ibu adalah ketika ia dapat melihat anaknya tersenyum, meskipun dia sendiri harus menangis. Sungguh tak terlukiskan begitu besar kasih sayang seorang Ibu, dan bagaimana membalas semuanya. Makanya, sangat tepat sekali ungkapan yang mengatakan bahwa: “Surga ada dibawah telapak kaki Ibu”.

Sebagai anak tentunya kita tidak akan dapat membalas jasa seorang Ibu, meskipun banyak diantara para Ibu yang tak berharap jasanya tersebut harus dibalas oleh anak-anaknya. Kemulyaan hati seorang Ibu laksana laut yang tak berujung, dan kasih sayang Ibu laksana embun penyejuk dikala dingin. Sentuhan kasih sayang yang lembut tersebut telah membentuk kita menjadi pribadi yang penuh kerafian dan paham etika. Namun jika kita menemukan sosok anak yang berprilaku tidak baik, sudah dapat dipastikan bahwa hal tersebut bukan kepribadian yang diwariskan oleh seorang Ibu, sudah dapat di pastikan hal tersebut terbentuk dari lingkungan yang salah.

Namun yang sangat menyedihkan dan menggores luka hati, ketika kita mendengar di beberapa tempat masih terdapat para Ibu yang hidup dengan terlunta-lunta, di abaikan oleh anak-anaknya, dan tidak tidak diperlakukan dengan baik sebagai bentuk penghargaan atas jasanya yang begitu besar tersebut. Miris memang jika melihat situasi ini, namun itulah fakta yang terjadi. Untuk itu Negara sebaiknya dapat berperan aktif agar Ibu yang bernasib malang seperti ini dapat hidup dengan layak.

Semoga peringatan hari Ibu kali ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk membangun kesadaran anak yang telah menyia-nyiakan orang tuanya, suka berkata kasar, dan tidak dapat memperlakukan Ibu dengan baik. Jangan sampai kita menjadi anak yang tak pandai membalas jasa. Mari memberi yang terbaik pada Ibu. Terimakasih Ibu untuk semua kasih sayang dan pengabdianmu. Kami bangga menjadi anak-anakmu. Terimkasih.

Donk Ghanie

Pamulang Permai I, Tanggerang Selatan, 082125388308,ghaniedonk@gmail.com,

0 Responses to Mari Berbakti pada Ibu

Your Response