Tim Sar Tempur Yon 465 Paskhas Brajamusti di Laut Cina Selatan - myzone.okezone.com
Close [x]

Daftar

Tim Sar Tempur Yon 465 Paskhas Brajamusti di Laut Cina Selatan

Posted by dispenau on Mar 15, 2013 | 0 comments

Sebanyak 15 orang prajurit Tim Sar Tempur Batalyon 465 Paskhas melaksanakan latihan menyelam dan penyelamatan terhadap penyelam yang mengalami masalah di Perairan Laut Cina Selatan, Singkawang Jumat (15/03).

Pelaksanaan latihan menyelam ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon 465 Paskhas Letkol Psk Soleh S.Pd., M.M dan Pgs. Pasi Ops Lettu Psk Irie Setianto serta Instruktur selam dari Inhasa Diving Club (IDC) Pontianak, Sigit Sugiandi.

Latihan selam ini dibagi menjadi tiga session, pada pgi hari latihan selam dilaksanakan di perairan pulau Lemukutan, Singkawang sebagi pengenalan menyelam dilaut bebas guna membiasakan diri dan beradaptasi dengan air laut.

Pada kesempatan ini Komandan Batalyon 465 Paskhas Letkol Psk Soleh S.Pd., M.M beserta anggota tim SAR tempur Yon 465 Paskhas menyelam di dasar laut Cina Selatan. Pada siang harinya dilaksanakan kegiatan latihan penyelaman dan pertolongan terhadap penyelam yang panik ketika akan menyelam dan pertolongan terhadap penyelam yang pingsan di dalam laut. Sedangkan pada materi session ketiga dilaksanakan latihan menyelam pada malam hari dI perairan pulau Penata Besar Singkawang Kalimantan Barat.

Komandan Batalyon 465 Paskhas Letkol Psk Soleh S.Pd.M.M menyatakan bahwa “latihan selam ini bertujuan untuk melatih kemampuan dan ketrampilan para prajurit tim SAR Tempur Batalyon 465 Paskhas dalam menyelam agar mampu mencari, menemukan alutsista yang tenggelam atau hilang dan menyelamatkan korban dilautan bebas serta guna melatih prajurit Paskhas dalam melakukan infiltrasi ke daerah sasaran musuh melalui media air atau lautan”.

tni

Dispenau TNI

Your Response