Sosok Pemimpin Negara yang Patut Diteladani - myzone.okezone.com
Close [x]

Daftar

Sosok Pemimpin Negara yang Patut Diteladani

Posted by sundarimayangsari on Apr 12, 2013 | 0 comments

Orang nomor satu di Indonesia Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, ternyata memiliki cerita yang bisa kita perhatikan bersama, salah satunya saat SBY yang menyatakan dirinya sedih terjun kedunia politik. SBY menyatakan bahwa sebenarnya cita-citanya saat itu adalah menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), namun cita-cita tersebut akhirnya kandas ketika Gus Dur yang saat itu menjadi Presiden meminta untuk menjadi Menteri.

Pada akhirnya SBY mengajukan dirinya untuk mengajukan pensiun dini dan masuk ke birokrasi pemerintahan. Namun dalam kenyataannya justru takdir Tuhan mengatakan lain, bahwa SBY akhirnya sampai saat ini menjadi pemimpin Indonesia selama dua periode berturut-turut.

Takdir, nasib memang ada di tangan yang maha kuasa, dengan kata lain SBY ternyata sampai saat ini telah memberikan yang terbaik untuk bangsa ini. Sebagai rakyat saya melihat sosok SBY penuh kharisma serta bisa saya katakan kenapa SBY waktu itu dipilih menjadi pemimpin bangsa ini oleh rakyat, karena memang sosok inilah yang saya kira pantas untuk memperjuangkan negara ini menjadi baik.

Saya berasumsi bahwa sejak negara ini di pimpin oleh SBY banyak prestasi dan sumbangsih besarnya terhadap perkembangan bangsa ini. Salah satunya adalah keterbukaan akan informasi serta sistem demokrasi yang cukup baik yang telah diterapkan SBY selama berkuasa hingga saat ini. Jadi tidak heran jika kharisma SBY dimata rakyat sampai saat ini terus membumi.

Jasa SBY terhadap negara sudah cukup banyak, SBY telah memberikan sebuah nuansa perkembangan bangsa yang cukup demokratis. Oleh sebab itu saya hargai bersama sampai saat ini atas pemimpin bangsa ini. Semoga nantinya ada pemimpin bangsa kedepan yang mengikuti jejak SBY selama memimpin negeri ini.

Dan saya berharap kita sebagai rakyat tetap mendukung penuh pemerintahan SBY untuk terus bekerja untuk bangsa ini, dan memperoleh hasil yang positif. Dan berikan yang terbaik untuk rakyat Indonesia. Karena saya berkeyakinan SBY merupakan sebuah pemimpin yang patut di tauladani bersama.

Kiranya kita harus berbangga diri dengan performa kinerja kepemimpinan SBY ini. Saya bangga dengan seorang SBY yang selalu berjiwa besar, kepemimpinan SBY perlu diapresiasikan sepenuhnya bagi rakyat Indonesia. Untuk kepuasan publik sendiri, saya juga menilainya sangat memadai dengan kinerja positif pemerintah, hal tersebut merupakan sebuah basis utama dari keberhasilan yang telah ditorehnya saat ini.

Sundari Mayangsari

Jalan Brit, Blok 63, Nomor 38, kapling DKI, Meruya, Jakarta barat, sundari.mayangsari @ yahoo.com,

Your Response